Politik

Wakil Ketua DPR akui pernah berstatus positif COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengakui pernah berstatus positif COVID-19, namun saat ini telah dinyatakan sembuh 100 persen dari virus tersebut.

“Iya betul (pernah positif COVID-19),” kata Dasco kepada para wartawan di Jakarta, Kamis malam.

Dasco menjelaskan dirinya setelah dinyatakan positif COVID-19 langsung mengambil langkah isolasi mandiri bersama enam orang. Menurut dia, saat ini dirinya sudah sembuh dari virus tersebut.

“Saya isolasi mandiri bersama ada enam orang, satu di rumah sakit, dan kami sembuh semua,” ujarnya.

Namun, Dasco tidak menjelaskan kapan dan berapa lama dirinya melakukan isolasi mandiri dan hanya menegaskan saat ini sudah 100 persen sehat.

Sebelumnya, kabar Dasco pernah terpapar COVID-19 diungkapkan anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman melalui cuitan di akun Twitter.

“Merinding dengar testimoni Bang Dasco ternyata bulan lalu sempat positif COVID-19 dan isolasi mandiri tanpa cerita ke kawan-kawan DPR,” ujar Habiburokhman.

Menurut dia, saat ini Dasco telah sembuh dan negatif COVID-19, serta berjuang di garis terdepan melawan Corona.

Saat ini Dasco menjadi Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Lawan COVID-19 DPR RI yang memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa alat pelindung diri (APD), masker, dan rapid test Covid-19.

Satgas tersebut juga memberikan ramuan herbal bernama HerbaVid19 bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri yang dapat membantu melawan COVID-19 untuk pemakaian selama 7 hari untuk pagi dan malam.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close