Hukum

Urkes Polresta Jayapura Kota cek kondisi kesehatan tahanan

Jayapura (BBN INDONESIA) – Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Jayapura Kota mengecek kondisi kesehatan para tahanan guna mengantisipasi pencegahan COVID-19 di Ruang Tahanan Mapolresta Jayapura Kota, Papua, Sabtu.

Kepala Urkes Polresta Jayapura Kota Iptu Z. Ashari didampingi dua personelnya di Kota Jayapura melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 35 orang tahanan.

“Pemeriksaan kesehatan yang rutin ini merupakan upaya untuk menjaga kesehatan tahanan agar terhindar dari penyakit selama mereka menjalani masa tahanan,” katanya.

Satu per satu tahanan, kata dia, diperiksa kesehatannya. Namun, dari 35 orang tahanan, ada beberapa yang mengalami batuk pilek, gatal-gatal biang keringat, luka bisul, dan nyeri badan sehingga diberikan obat serta vitamin.

“Secara umum semua tahanan dalam keadaan baik dan tidak ditemukan tahanan yang membutuhkan penanganan lanjutan ke rumah sakit,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan ini, kata dia, rutin dilaksanakan, apalagi pada imasa pandemi COVID-19.

“Beberapa hari lalu juga kami melakukan rapid test terhadap para tahanan serta penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruang tahanan,” katanya.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close