Sinema

“Top Gun: Maverick” kembali tunda tanggal rilis

Jakarta (BBN INDONESIA) – Paramount kembali menunda tanggal rilis layar lebar untuk film “Top Gun: Maverick,” sekuel dari film klasik Tom Cruise, “Top Gun” (1986), dari yang semula dijadwalkan tayang pada 24 Juni menjadi 23 Desember, dilansir Variety, Jumat.

Penundaan ini dikarenakan bioskop masih diprediksi akan tutup menyusul langkah penghentian penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Sebagai bagian dari perombakan rilis, Paramount juga telah memindahkan “A Quiet Place Part II” – yang ditunda studio bulan lalu – hingga 4 September 2020.

Film “SpongeBob: Sponge on the Run,” sebuah petualangan berbasis animasi yang awalnya dijadwalkan akan diputar di bioskop pada 22 Mei, sekarang harus berubah jadwal tayang pada 31 Juli 2020.

Sementara itu film fantasi fiksi ilmiah “The Tomorrow War,” yang sebelumnya dijadwalkan 25 Desember 2020, masih belum memiliki jadwal tayang pengganti.

Film-film itu bergabung dengan daftar film yang ditarik dari perilisan karena pandemi virus corona dan penutupan semebtara jaringan bioskop di seluruh dunia.

Sony baru-baru ini menunda sebagian besar film-film musim panasnya, termasuk “Morbius” dan “Ghostbusters: Afterlife.” Lalu ada juga Universal yang menunda perilisan “Minion: The Rise of Gru” dan “Fast & Furious 9/F9”.

Dalam beberapa minggu terakhir, Disney juva menunda “Black Widow” dan “Mulan,” sementara Warner Bros juga mengundur jadwal tayang “Wonder Woman 1984” dan “In the Heights”.

“Top Gun: Maverick” memiliki anggaran produksi lebih dari 150 juta dolar AS, sehingga Paramount harus mengandalkan penjualan tiket besar-besaran untuk menghasilkan keuntungan.

Penundaan itu memberi Paramount lebih banyak waktu untuk meluncurkan kampanye pemasaran global besar-besaran.

Cruise, setelah 30 tahun lebih dari rilisnya film pertama “Top Gun”, kembali mengulang perannya sebagai Pete “Maverick” Mitchell di “Top Gun: Maverick.”

Dalam sekuelnya, Cruise kembali ke sekolah penerbangan untuk melatih lulusan Top Gun untuk misi khusus. Val Kilmer akan mengulangi perannya sebagai saingan Maverick, Iceman, sementara Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm dan Glen Powell juga akan membintangi film ini.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close