Bali

Tim Satgas COVID-19 Desa Nawa Kerti Karangasem semprotkan disinfektan ke rumah warga

Denpasar (BBN INDONESIA) – Tim Satgas COVID-19 Desa Nawa Kerti, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, Bali, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga guna memutus penyebaran pandemi virus COVID-19.

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Nawa Kerti, I Made Parwata dalam siarann pers, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut melibatkan tiga pilar pembina masyarakat desa, yakni Bintara TNI Pembina Desa (Babinsa), Bintara Polri Pembina Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), perangkat desa, unsur BPD, kaur wilayah dan LPM melakukan penyemprotan cairan disinfektan

Didampingi Kepala Desa Nawa Kerti, I Wayan Putu, ia mengatakan tim Satgas COVID-19 disebar ke sejumlah rumah warga dan tempat -tempat umum untuk melakukan penyemprotan.

Baca juga: Desa wisata Penglipuran Bali telah disemprot disinfektan

Dikatakan, langkah ini dilakukan dalam upaya mengurangi dan memutus penyebaran COVID-19. Selain dalam bentuk imbauan dan sosialisasi langsung, masyarakat juga diajak peran aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dimulai dari rumah, ditempat umum seperti balai banjar, agar tetap mengutamakan kebersihan. Juga, hindari kontak langsung, rajin cuci tangan, dan tetap menjaga jarak minimal 1 meter lebih.

Tak hanya itu, dia berharap warga yang sering berpergian agar tetap menggunakan masker. Mereka yang baru saja melakukan perjalanan dari daerah yang dinilai masuk kategori zona merah agar melaporkan diri. Diminta kesadarannya dengan baik untuk mengatasi segala prosedur tetap yang telah ditetapkan tim kesehatan dalam hal ini Satgas COVID-19.

“Keterlibatan masyarakat dalam upaya menjaga agar bebas dari COVID-19 tetap kami harapkan. Dengan situasi seperti ini kita harus bersama-sama berjuang melawan virus corona. Kita harus kompak,” ucapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close