Monday, 27-09-2021
Bali

Terseret Arus, Darwin Salim Ditemukan Meninggal di Pantai Balian

Darwin Salim (47) saat ditemukan tak bernyawa di Pantai Balian, Jumat (27/11/2020).

Tabanan (BBN INDONESIA) – Diduga terseret arus air laut, Darwin Salim (47) ditemukan tak bernyawa di Pantai Balian, Br. Dinas/Ds. Lalang Linggah, Kec. Selemadeg Barat, Kab. Tabanan, Jumat (27/11/2020).

Kejadian bermula saat korban beserta 3 anaknya mandi di Pantai Balian. Diduga karena tak kuat menahan terjangan arus mereka terseret ke tengah pantai. Berselang beberapa menit kemudian, kedua anaknya berhasil selamat dari kejadian mengerikan tersebut akibat terdorong arus. Namun malang nasibnya, korban menghilang dan satu lagi anaknya tak berhasil menuju ke tepi pantai.

Melihat kejadian tersebut, saksi bernama I Made Astina (51) dan seorang warga negara Australia bernama Jamie Madeley (47) bergegas berenang untuk menyelamatkan anak tersebut.

Setelah berhasil diselamatkan, selanjutnya para saksi kembali ke laut untuk mencari korban dengan menggunakan papan surfing. Usai berhasil dibawa ke tepi pantai, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Selemadeg Barat.

Dari hasil pemeriksaan, dijelaskan oleh Dokter Putu Bagus Galih Pramana, bahwa pasien tiba pukul 18.25 wita. Dari penelusuran jantung, hasilnya nadi tidak teraba, pupil mata medriasis, dan pernapasan tidak terevakuasi, sehingga disimpulkan bahwa pasien dalam klinis DOA (Death On Arrival). Korban diperkirakan meninggal dunia 1-2 jam yang lalu.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Tabanan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Atas kejadian ini, Debi Yulian (37) yang merupakan istri korban, melapor ke Polsek Selemadeg Barat. Dirinya mengatakan bahwa ia ikhlas dengan kepergian korban dan menolak untuk dilakukannya otopsi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button