Friday, 18-06-2021
Bali

Tarif Mahal, Pedagang Los Kios Pasar Banyuasri “Mesadu” ke Dewan

Caption: Kordinator para pemilik toko Sugeng Darmawan berikan keterangan kepada wartawan saat mengadu ke DPRD Buleleng (Foto: an)

Singaraja (BBN INDONESIA) – Keberatan dengan pembayaran retribusi, sejumlah perwakilan pedagang toko di Pasar Banyuasri mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Buleleng, Rabu (2/6). Sugeng Darmawan selaku kordinator para pemilik toko yang dikenai retribusi harian dan bulanan menyatakan cukup memberatkan terlebih pada masa pandemi.

“Mewakili 92 pemilik dan penyewa toko Pasar Banyuasri, kami menyatakan keberatan terhadap tarif retribusi harian dan bulanan yang ditetapkan Perumda Pasar Arga Nayottama Kabupaten Buleleng,” terang Sugeng.

Sugeng merupakan pedagang kelapa parut ini mengungkapkan, pedagang merasa berat untuk membayar kewajiban. Kenaikan tarif retribusi harian pemilik atau penyewa toko yang sebelumnya Rp 3.000 menjadi Rp 20.000 dan untuk sewa bulanan dari Rp 147.500 menjadi Rp 400.000.

“Kondisi dan situasi pandemi saat ini, pembeli sangat minin tentu sangat berat bagi kami. Sehingga, datang ke DPRD Buleleng untuk meminta agar difasilitasi dan mengkaji ulang tentang besaran tarif sewa yang sangat memberatkan kami para pemilik toko,” keluhnya.

Selain meminta keringanan retribusi, pedagang juga berharap pengelola pasar memperhatikan beberapa aspek kenyaman dan keamanan aktivitas pasar seperti akses jalan, parkir, sanitasi, pembuangan limbah dan drainase.

Nah, menyikapi aspirasi pedagang tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan, usul, saran serta masukan para pemilik dan penyewa toko Pasar Banyuasri.

“Apa yang menjadi aspirasi pedagang, secepatnya ditindaklanjuti dengan menggelar pertemuan dengan pihak terrkait. Nanti kita diskusikan bersama dengan pihak terkait dan para pedagang sehingga apa yang menjadi harapan kita membangun Pasar Banyuasri yang tujuannya untuk menyejahterakan warga masyarakat bisa sesuai dengan harapan,” singkatnya. (BBN/001/an)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button