E-Sport

Tandai season ke-12, PUBG Mobile suguhkan pengalaman tempur anyar

Jakarta (BBN INDONESIA) – PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Tencent Games menyuguhkan pengalaman pertempuran baru memperebutkan Winner Winner Chicken Dinner dalam menandai dimulainya season ke-12 sekaligus peluncuran event PUBG Mobile yang bertajuk 2Gether We Play.

Berdasarkan tinjauan Antara di Jakarta, Selasa, salah satu fitur khusus yang ditambahkan di periode perayaan ulang tahun tersebut adalah keseruan bertempur di taman hiburan di dalam Map Erangel yang berada di mode klasik, dimana untuk lokasi dari taman hiburan akan berubah-ubah setiap saat soldiers memulai permainan.

Di dalam taman hiburan, pemain bisa memainkan arcade mode yang tersedia seperti space war dan hunt game. Dengan memainkan arcade game tersebut, soldiers bisa mendapatkan pecahan puzzle yang dapat ditukar dengan limited edition reward.

Selain itu, terdapat juga fitur-fitur lain seperti What’s In The Box, Trampolin, Shooting Range, Reserve Bungee, dan juga wahana tower to the skies. Di wahana ini, soldiers akan dibawa terbang ke angkasa untuk bisa memperlebar jarak pandang dari angkasa atau mengejar musuh yang berada di kejauhan.

PUBG Mobile telah mengaktifkan kembali fitur yang paling digemari di game tersebut, yakni hardcore mode. Dalam mode ini, fitur-fitur seperti suara langkah kaki, revive, reload senjata serta semua mode auto seperti looting dan membuka pintu, telah dihilangkan.

Selain itu, PUBG juga telah menyeimbangkan beberapa senjata di dalam game tersebut, serta menambahkan berbagai macam fitur-fitur terbaru lainnya dalam mode klasik, antara lain:

Senjata Terbaru “DBS”

DBS adalah senjata laras ganda atau biasa disebut dengan shotgun, yang hanya dapat ditemukan di Airdrop dan merupakan senjata dengan damage tertinggi untuk jarak dekat. DBS dapat menembakkan 2 peluru secara bersamaan dan dapat dilengkapi dengan holo sight, red dot atau scopes 2x dan 6x.

Brother In Arms System

Brother in Arms System adalah mode mentoring, dimana player bisa mendaftar sebagai rookie atau veteran dan bertempur bersama di dalam mode klasik. Player yang lebih berpengalaman dan memilih menjadi veteran, akan memandu temannya yang pemula atau disebut rookie untuk bisa meraih kemenangan bersama dalam pertempuran dan mendapatkan hadiah.

Bagi seorang rookie didampingi oleh veteran merupakan pengalaman yang sangat berharga, dan dengan sistem ini, mereka juga dapat belajar dan menguasai game tersebut dengan cepat.

Death Replay Function

Pernah mengalami terbunuh dalam game PUBG Mobile, tapi tidak tahu bagaimana cara terbunuhnya? Sekarang, PUBG Mobile telah menambahkan fungsi death replay, dimana seorang player dapat melihat perspektif player yang telah membunuh kita. Fungsi ini dapat diaktifkan di dalam pengaturan.

Tanda Universal

Para player kini dapat memunculkan dan menambahkan tombol tanda universal di dalam screen. Tanda-tanda universal seperti, menandai lokasi musuh, supply, kendaraan, atau pun airdrop, dibuat semakin mudah dan cepat. Seperti halnya death replay function, tanda universal bisa diaktifkan di dalam pengaturan.

Mode Buta Warna

Untuk mendukung player PUBG Mobile yang memiliki Deuteranopia, Protanopia, dan Tritanopia, player dapat memilih bermain PUBG Mobile dengan tiga mode buta warna yang dapat dipilih di dalam pengaturan. Dalam mode buta warna, PUBG Mobile meningkatkan grafiknya untuk red zone, racun, ping dalam peta, dan juga asap dari Airdrop.

Pengontrol Suara Rekan Satu Tim

Dalam fitur yang ditambahkan ini, player kini tidak perlu lagi berteriak ke rekan setimnya ketika dalam pertempuran. Player dapat menyesuaikan suara volume rekan satu tim di pengaturan.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close