Bola Basket

Sixers dan Nuggets umumkan pegawainya positif COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Hasil tes COVID-19 kepada tiga anggota organisasi Philadelphia 76ers dan seorang pegawai Denver Nuggets menunjukkan hasil positif, demikian dikabarkan AFP, Jumat.

Sixers mengatakan kasus positif tersebut terungkap setelah otoritas kesehatan memperingatkan bahwa para pemain, pelatih, dan staf pendukung berpeluang terekspos COVID-19.

“Tiga individu menerima hasil tes positif untuk COVID-19,” kata Sixers. “Semua hasil tes lainnya saat ini negatif. Kami melaporkan informasi ini kepada negara bagian dan otoritas kesehatan lokal sebagaimana yang diminta.”

Sixers mengatakan ketiga individu sedang menjalani isolasi mandiri sambil terus dipantau oleh petugas medis profesional.

“Kesehatan para pemain, staf, penggemar, dan komunitas kami merupakan yang utama, dan saat ini kami terus bekerja dengan panduan para ahli medis,” kata pihak tim.

Sebelumnya, Nuggets mengatakan seorang anggota organisasi timnya telah positif COVID-19, namun tidak menyebutkan apakah orang ini merupakan pemain atau bukan.

“Orang ini, yang diuji setelah mengalami gejala yang konsisten dengan COVID-19 pada 16 Maret, saat ini sedang dirawat oleh staf medis tim dan melakukan isolasi mandiri,” demikian pernyataan Nuggets.

Sejumlah pemain NBA memperlihatkan hasil positif untuk COVID-19 sejak Rudy Gobert menjadi pemain pertama yang terkena virus itu pekan lalu, yang membuat liga memutuskan untuk menghentikan kompetisi.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close