Bali

Si Jago Merah Hanguskan Kandang dan Kendaraan

Mangupura (BBN INDONESIA) – Amukan si jago merah melalap dan menghanguskan kandang ayam dan kandang babi beserta garasi mobil di Banjar Padang Gg. Padang Sari, Desa Kerobokan Kec. Kuta Utara, Badung, Sabtu, (22/8/2020) pukul 23.20 Wita.

Korban atas ganasnya kebakaran ini adalah Kepala Lingkungan I Nyoman  Widiana (46), pemilik kandang ayam dan I Dewa  Made Sedana (60), tetangga korban sebelah utara kandang ayam dan babi yang terbakar.

Menurut keterangan saksi bernama Bayu Suyasa, anak dari korban pertama dan I Kadek  Prema yang merupakan tetangga korban kedua.

Diceritakan pada saat kejadian saksi sedang berada di rumah dan mendapat telpon dari warga sekitar meminta bambu untuk membuat layangan. Kemudian saksi keluar rumah dan terlihat dari tingkat 2 dari arah selatan terlihat sangat terang namun bukan karena cahaya lampu.

“Kemudian saya merasa ada sesuatu telah terjadi di tempat kandang ayam milik bapaknya. Seketika itu juga saya langsung turun menuju kandang dan melihat api sudah berkobar besar,” ungkapnya.

Kemudian saksi mencoba membuka pintu pagar dan berteriak dan warga berdatangan mencoba untuk membantu memadamkan, namun api terlalu besar.

Dari pengakuan dan keterangan dari saksi kedua, Kadek Prema menyebutkan pada pukul 23.20 Wita saksi sedang tiduran di kamar lantai 2 (sebelah utara kandang ayam). Beberapa saat kemudian ia mendengar suara benda bergesekan yang dikira suara dari kipas angin dalam kamarnya. Kemudian saksi melihat ke jendela dan terlihat api sudah melambung tinggi dan besar dari kandang ayam sebelah selatan kamarnya. Lalu saksi berteriak dan seketika itu orang tuanya datang menuju kamarnya dan membantu untuk menobrak pintu kamar kos-kosan sebelah barat.

“Karena tidak ada penghuni kemudian mereka mengeluarkan semua barang milik penghuni kamar kos. Setelah semua barang di kamar tersebut dikeluarkan, kemudian saya menelpon pemadam kebakaran,” paparnya.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik di kandang ayam, mengingat banyak tikus dan mesin penetas telur selalu menyala.

Dalam waktu tak begitu lama sekitar pukul 23.28 Wita, pemadam kebakaran pos Kunti, Seminyak tiba di TKP dan berusaha memadamkan api.

Atas kejadian kebakaran ini ditafsir menelan kerugian mencapai Rp.300 juta lebih dan tidak ada korban jiwa. Adapun yang terbakar yakni kandang ayam, ayam aduan sebanyak 50 ekor, kandang babi, 1 unit mobil Toyota Kijang Kapsul DK 1157 CB , 1 unit sepeda motor Honda Prima tahun 89, DK 4814 FA dan seluruh bangunan.

Api baru dapat dipadamkan oleh petugas Damkar sekitar pukul 24.15 Wita dengan mengerahkan 5 Unit mobil Damkar Badung.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close