Bali

SELAMA COVID-19, PMI BALI ADAKAN PENGGALANGAN DANA SECARA BERKALA

Penggalangan dana secara berkala oleh PMI Bali.

Denpasar (BBN INDONESIA) – Palang Merah Indonesia (PMI) Bali mengadakan penggalangan dana dan bantuan secara berkala selama COVID-19, yang nantinya akan disumbangkan ke rumah sakit dan beberapa perusahaan swasta di Bali.

“Dari PMI untuk penggalangan dana dan bantuan ini sudah dilakukan dan dari pusat juga sudah ada imbauan fundraising untuk penggalangan dana itu sendiri dengan cara-cara yang berbeda masing-masing daerah. Informasi ini juga sudah kami bagikan di media sosial kami untuk mengadakan penggalian dana,” kata Staf Humas PMI Bali Cok Gede Agung Kurniawan saat dikonfirmasi di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan bahwa kegiatan penggalangan bantuan ini sudah dilakukan sejak satu pekan lalu, dimulai dari pusat hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

“Sejak seminggu lalu sudah dimulai dari PMI pusat ke semua instansi perusahaan swasta ke masyarakat umum juga yang mau berdonasi. Penyemprotan disinfektan juga tetap dilakukan agar bentuk bantuannya itu tetap steril,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, dari masyarakat sudah ada yang mulai memberikan bantuan 200 botol sabun cuci tangan 250 ml dan lima jeriken sabun cuci tangan 10 ml, yang diterima langsung di PMI Bali.

Ia menambahkan selama ini bantuan sudah diberikan ke beberapa rumah sakit di Bali, diantaranya RS Wangaya, RSUP Sanglah, dan rumah sakit swasta lainnya. Bantuan tersebut berupa masker, cairan pembersih tangan dan disinfektan.

“Kami berikan bantuan ke RS berupa masker dengan jumlah 1.000-an, ada juga sarung tangan lateks bagi dokter dan paramedis. Selain itu juga, menyediakan dua unit kendaraan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara intens bersama masyarakat dan instansi-instansi terkait,” kata Cok Agung.

Ia menambahkan bahwa bantuannya ada yang datang dari pusat dan juga dari internal PMI Bali yang akan tetap berlangsung secara berkala selama wabah COVID-19.

Penggalangan dana atau bantuan bagi tenaga medis di rumah sakit dan perusahaan-perusahaan swasta juga dibuka bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi bisa disalurkan melalui PMI Bali. (bbn/ant)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close