Bali

Sekda Bali apresiasi donatur yang bagikan masker untuk masyarakat

Denpasar (BBN INDONESIA) – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Indra mengapresiasi pihak-pihak yang telah terpanggil turut memberikan dan membagikan masker untuk masyarakat, sebagai salah satu upaya mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di Pulau Dewata.

“Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Dewa Indra yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali itu saat memberikan keterangan di Denpasar, Sabtu.

Pihaknya menyadari tidak semua masyarakat memiliki kemampuan ekonomi yang sama, termasuk untuk membeli masker pun ada yang kesulitan.

“Oleh karena itu, kepada mereka yang telah terpanggil nuraninya dan membagikan masker kepada masyarakat, kami sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Dewa Indra.

Dia menambahkan, bagi mereka yang berkenan memberikan masker untuk menjaga kesehatan masyarakat adalah pahlawan kemanusiaan.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada individu yang telah menggunakan masker dengan penuh disiplin.

Menurut Dewa Indra, dengan menggunakan masker bisa mencegah penularan kepada orang lain, dengan tidak menyakiti orang lain, dia juga pahlawan kemanusiaan.

“Cara-cara kecil yang sederhana itu sebenarnya bisa menyelesaikan persoalan besar COVID-19 yang telah menimbulkan dampak besar bagi kehidupan di seluruh dunia,” katanya.

Dewa Indra mencatat hingga Sabtu (11/4) jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Provinsi Bali sebanyak 79 orang atau meningkat empat kasus dibandingkan data hari sebelumnya.

“Dari 79 kasus positif, 7 orang WNA dan 72 WNI. Untuk yang 72 WNI, dapat dirinci sebanyak 51 orang imported case, yang dibawa oleh orang yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, 13 orang juga imported case tetapi dari daerah lain di Indonesia, dan 8 orang kasus positif karena transmisi lokal,” katanya.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh, hingga saat ini ada 19 orang dan dua WNA yang meninggal.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close