Monday, 27-09-2021
Bali

Sampaikan Apresiasi, Kapolres Tabanan Silaturahmi ke Puri Anom

AA Ngurah Panji Astika menerima kunjungan masimakrama (silaturahmi) Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Siregar dan jajaran di Puri Anom Tabanan

Tabanan (BBN INDONESIA) – Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Siregar menyampaikan apresiasinya kepada Calon Bupati Tabanan pada Pilkada Serentak 2020 lalu AA Ngurah Panji Astika karena telah berkontibusi positif sehingga perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut berjalan aman, lancar, damai dan sukses. Kedatangan Kapolres dan jajaran disambut hangat tokoh muda Puri Anom tersebut didampingi Ida Panglingsir Puri Anom I Gusti Ngurah Raka dan I Gusti Ngurah Alit Sriyadnya. Mereka nampak berbincang-bincang penuh keakraban terkait sejarah puri, kerajaan-kerajaan di Bali hingga masa perjuangan kemerdekaan RI. Kapolres juga menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya untuk mesimakrama (silaturahmi, red) di Bale Daja Puri Anom, Tabanan, Rabu (27/1/2021) siang.

Di akhir acara yang berlangsung kurang-lebih 1 jam tersebut Kapolres Tabanan menyerahkan cendera mata dan selanjutnya memberikan keterangan kepada media didampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, Kasat Intel AKP I Wayan Sudita, Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada. Tak lupa kegiatan ini juga diatensi oleh Bhabinkamtibmas Desa Dajan Peken Kec. Tabanan Aiptu I Made Sudirta.

“Dalam rangka menjelang tanggal 17 (Februari 2021-pelantikan kepala daerah terpilih, red), jadi kami meyakini kepada masyarakat Bali khususnya Tabanan, baik yang terpilih maupun tidak terpilih mari kita bersatu lagi untuk membangun Tabanan. Beliau (AA Ngurah Panji Astika) mendukung sekali dan beliau juga siap untuk bersama-sama sebagai bagian dari masyarakat, bagian dari puri yang ada di Tabanan untuk memajukan, untuk membangun Tabanan,” terang Kapolres Tabanan yang menggantikan AKBP Agus Tri Waluyo ini.

Ditanya terkait kondisi kamtibmas dan ekonomi selama pandemi di Kabupaten Tabanan ia menyatakan situasi keamanan berjalan kondusif.
“Kalau untuk keamanan saya nyatakan karena tugas pokok dan fungsi kami di kepolisian sebagai penanggungjawab keamanan, keamanan sangat kondusif di Kabupaten Tabanan. Kalau untuk ekonomi saya rasa semua ya, bukan hanya Tabanan, Denpasar, Indonesia bahkan duniapun saat ini berdampak ekonomi akibat dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu mari kita sama-sama untuk mematuhi anjuran pemerintah, disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan AKBP Mariochristy Siregar yang resmi menjabat Kapolres Tabanan sejak tanggal 6 Maret 2020 lalu ini.

Pasca kedatangan vaksin Covid-19 di wilayah hukumnya Kapolres berharap proses vaksinasi nantinya akan berjalan aman dan lancar. Vaksin virus Corona tersebut kini telah terdistribusi ke semua kecamatan di Tabanan. Vaksinasi ini diharapkan mampu mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 sehingga ekonomi Bali akan segera pulih.

“Untuk proses vaksinasi mudah-mudah sudah bisa menurunkan angka tingkat terkonfirmasi positif sehingga Bali bisa kembali lagi seperti Bali yang dulu kita kenal. Kemarin (Selasa, 26/1/2021) vaksin sudah datang 7.200 vial dan sudah terdistribusi ke kecamatan-kecamatan yang mendapat prioritas. Informasi yang kami dapat dari Sekda untuk nakes (tenaga kesehatan, red),” tandas Kapolres yang gemar menikmati kuliner khas Bali ini.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Siregar (kanan)

Sementara menurut data yang diperoleh beritabicaranetwork.com per hari ini, Rabu (27/1/2021) dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, kasus terkonfirmasi positif di Pulau Bali kini sudah mencapai 25.032 orang dan di seluruh Indonesia tembus hampir 1.000.000 (satu juta) orang.

Menanggapi silaturahmi Kapolres ini, AA Ngurah Panji Astika menyambut gembira dan merasa terhormat menerima kunjungan dari orang nomor 1 di kepolisian di Kabupaten Tabanan bersama jajarannya.
“Yang pertama saya sangat berterima kasih dan merasa terhormat atas kunjungan beliau pada hari ini,” ujar pria yang kerap disapa Turah Panji.

AA Ngurah Panji Astika

Ia menuturkan figur AKBP Mariochristy Siregar adalah contoh pemimpin yang memiliki kepekaan dan sikap cepat tanggap dalam mengantispasi dan menjaga situasi kondisi kamtibmas di wilayah hukumnya agar tetap kondusif.
“Dan saya menilai Bapak Kapolres ini adalah seorang pemimpin yang cukup tanggap dengan situasi dan bisa memimpin kepolisian di Tabanan sehingga keamanan selama Pilkada ini juga selama masa-masa pandemi ini sangat terjaga dengan baik. Jadi saya sangat apresiasi dengan beliau,” pungkas Turah Panji yang juga Ketua Umum Pelestari Budaya Tabanan ini.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button