Bursa

Saham Spanyol berakhir menguat dengan indeks IBEX 35 naik 1,11 persen

Madrid (BBN INDONESIA) – Saham-saham Spanyol menguat pada perdagangan Selasa (5/5/2020), dengan indeks acuan IBEX-35 di Bursa Efek Madrid naik 1,11 persen menjadi ditutup pada 6.747,70 poin.

Sebanyak 19 saham dari 35 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks IBEX berhasil membukukan keuntungan, sedangkan 16 saham lainnya mengalami kerugian.

Repsol, perusahaan raksasa minyak, gas dan petrokimia Spanyol, berkinerja paling baik (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya melonjak 13,20 persen.

Disusul oleh saham perusahaan produsen baja terkemuka ArcelorMittal yang terangkat 4,45 persen, serta perusahaan penyedia energi Spanyol Enagas meningkat 3,95 persen.

Di sisi lain, International Consolidated Airlines Group (IAG), perusahaan induk maskapai penerbangan Anglo-Spanyol, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 3,88 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan jaringan perhotelan Melia Hotels International yang terpangkas 3,09 persen, serta perusahaan real estat Merlin Properties kehilangan 2,45 persen.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close