Kuliner

Resep Chapaguri ala film "Parasite" dari Devina Hermawan

Jakarta (BBN INDONESIA) – Hidangan yang berkesan dalam film Korea “Parasite” peraih Film Terbaik di Oscar 2020 adalah mie Chapaguri alias chapagetti (mie dengan saus kacang hitam) dan neoguri (mie kuah saus pedas) dengan topping daging yang dimasak saat adegan menegangkan terjadi.

Dalam bahasa Indonesia, Chapaguri kerap disebut ramdon, gabungan dari kata ramen udon. Paduan dua mie varian berbeda ini menciptakan rasa gurih, manis dan pedas.

Chef Devina Hermawan yang berkerjasama dengan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation dalam program Challenge Your K-Food membagikan resep Chapaguri di akun YouTube miliknya.

Berikut resep Chapaguri versi Devina Hermawan:

Bahan:
Nongshim Chapagetti
Nongshim Neoguri

Topping:
2 siung bawang putih, iris
3 cabai rawit, iris
180 gram daging iris
Setengah sdm kecap asin
1 sdt minyak wijen
1 sdt gula
Setengah sdt merica
2 lembar keju cheddar

Langkah:
1. Panaskan air, rebus Chapagetti dan Neoguri hingga setengah matang.
2. Marinasi daging dengan kecap asin, minyak wijen, gula dan merica.
3. Panaskan pan dan beri sedikit minyak, kemduian tumis bawang putih dan cabai rawit. Lalu masukkan daging, masak hingga matang.
4. Masukkan bumbu kedua mie ke dalam panci, aduk dan masak hingga bumbu meresap.
5. Masukkan daging dan keju, tutup panci, matikan api.

Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation juga bekerjasama dengan sepuluh influencer dari Indonesia, Singapura dan Malaysia untuk jadi ambassador produk pertanian dan makanan Korea.

Selain Devina, mereka juga bekerjasama dengan Eatbook, Michimomo, Yuda Bustara, Syedot ASMR, Morassaem, Boengkoes network, Shely Che, dan Duo Pengacara untuk membuat konten terkait makanan Korea yang dibagikan ke pengikut masing-masing.

Jika Devina membuat Chapaguri, Eatbook dari Singapura membuat nasi goreng kimchi, Syedot ASMR dari Malaysia membuat video mukbang dari berbagai tteobokki.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close