Bali

Relawan Lingkungan LP Empire Bersih Bersih Aliran Sungai

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan Relawan Lingkungan Lebah Pangkung (LP) Empire di aliran Sungai Subak Tungkub, Br. Lebah Pangkung, Mengwi, Badung.

Mengwi (BBN INDONESIA) – Dalam rangka mengawali tahun baru 2021 Relawan Lingkungan Lebah Pangkung (LP) Empire melaksanakan kegiatan positif bertajuk “Keep our planet clean and green”. Acara bersih-bersih ini dilakukan di aliran Sungai Subak Tungkub, Mengwi, Badung selama dua hari yakni Sabtu (9/1) dan Minggu (10/1).

“Melihat kurangnya kesadaran masyarakat tentang sampah, maka kami tergerak memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya di Banjar Lebah Pangkung, agar sadar bahwa sampah adalah masalah serius yang sedang ditangani pemerintah,” ungkap Agung Pribadi Putra salah satu anggota Relawan Lingkungan LP Empire di lokasi kegiatan.

Dijelaskan Agung bersih-bersih ini dilakukan di aliran sungai yang juga jalur menuju kawasan suci Beji Pancoran Jepun.

“Harapan kami, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah ke sungai terutama sampah plastik. Kami juga berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan,” tegasnya lagi.

Sumber dana yang digunakan dalam kegiatan ini, imbuhnya berasal dari donasi para relawan dan juga beberapa dari para donatur berupa bantuan transportasi juga konsumsi dan lainnya.

“Dalam kesempatan ini, tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada tim kebersihan Desa Mengwi yang sudah memfasilitasi mobil sampah dan alat potong rumput,” tandas Agung.

Nampak hadir pula dalam kegiatan ini manggala adat dan dinas Banjar Lebah Pangkung, Mengwi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan relawan lingkungan LP Empire saat ini. Semoga dapat berlangsung dan berkelanjutan juga untuk memberi contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga membuat lingkungan menjadi bersih dan asri. Mari bersama-sama menjaga lingkungan demi masa depan kita bersama,” pungkas Kelian Adat Banjar Lebah Pangkung I Gusti Ngurah Gede Darmawan, didampingi Kelian Dinas I Nyoman Gede Juniharta.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close