Hukum

Ratusan Bendera Merah Putih dikibarkan di laut Kepulauan Sangihe

Sulut, Sangihe (BBN INDONESIA) – Memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, pangkalan TNI Angkatan laut Kepulauan Sangihe, Sulut, mengkoordinir nelayan setempat guna mengibarkan Bendera Merah Putih di laut.

“Pengibaran ratusan Bendera Merah Putih di laut untuk memeriahkan HUT ke-75 kemerdekaan RI,” kata Franky Nantingkase, Kabag Protokol dan Komunikasi Kabupaten Sangihe di Tahuna, Sabtu.

Menurut Danlanal, masyarakat nelayan yang dilibatkan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di laut sejumlah 300 perahu yang berjenis Pumboat dan Pajeko serta Fuso.

Sementara rombongan pemerintah kabupaten menggunakan Kapal Motor ‘Pulau Sangihe’ milik TNI Angkatan Laut.

Bupati Jabes Ezar Gaghana menyampaikan apresiasi kepada TNI Angkatan Laut yang sudah melibatkan ratusan perahu nelayan memasang Bendera Merah Putih di laut Peta Kecamatan Tabukan Utara.

Ratusan perahu nelayan dan kapal TNI Angkatan Laut yang mengibarkan bendera merah putih di laut (1)

Bupati berharap, semangat yang ditunjukkan melalui kegiatan tersebut tidak hanya terjadi pada saat perayaan tapi kiranya tertanam dalam kehidupan sebagai warga masyarakat di kabupaten Sangihe sebagai wilayah perbatasan.

Tantangan yang dihadapi saat ini kata Bupati, harus disikapi dengan bijaksana dengan menunjukkan kesediaan mengikuti anjuran pemerintah.

Kepatuhan terhadap setiap anjuran pemerintah merupakan kontribusi dalam membangun Indonesia..

Sebagai masyarakat yang mendiami beranda utara Nusantara kata Bupati, masyarakat seharusnya memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di daerah.

Pemerintah membutuhkan dukungan penuh dari semua masyarakat agar program yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik.

“Kiranya semangat yang ditunjukkan saat ini terus dikobarkan dari utara nusantara sehingga kita terus maju membangun Indonesia yang kita cintai,” kata Bupati.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close