Politik

PSI sambut baik Muhamad-Saras diiusung PDIP-Gerindra di Tangsel

Jakarta (BBN INDONESIA) – DPD PSI Tangerang Selatan menyambut baik pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada Tangsel 2020 yang diusung PDIP dan Gerindra.

Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Arie R Nugroho dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa mengatakan, pihaknya pernah mengeluarkan dukungan kepada calon pasangan Muhammad dan Azmi Abu Bakar.

Namun karena terjadi dinamika politik, Muhammad memutuskan berpasangan dengan Saras.

“Surat tugas itu menjadi batal secara hukum karena Muhammad telah berpasangan dengan Rahayu Saraswati, sebagai pasangan yang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PSI menyambut baik keputusan PDIP dan Gerindra mengusung Muhammad dan Rahayu Saraswati sebagai kegembiraan demokrasi di Tangerang Selatan. Mari kita melihat bagaimana Rakyat Tangerang Selatan menentukan pilihan secara bebas,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, surat dukungan kepada Muhammad-Azmi juga telah kadaluarsa per tanggal 11 Juli 2020. Oleh karena itu sejak tanggal tersebut, PSI tidak memiliki kewajiban politik, legal dan formal untuk mendukung Muhammad-Azmi.

Dengan tidak berlakunya surat tugas tersebut, maka PSI memiliki kebebasan untuk melakukan komunikasi politik dengan semua partai dan kandidat untuk mencari kemungkinan terbaik untuk kepentingan rakyat Tangerang Selatan.

“Kami akan meneruskan kerja sama dengan semua kandidat lain. Barometer kami sederhana, pasangan kandidat mana yang lebih memiliki komitmen untuk menghadirkan politik yang bersih, toleran, transparan dan bebas korupsi di Tangerang Selatan,” kata Andreas.

Dia menegaskan, PSI akan tetap turut andil dalam kontestasi Pilkada 2020 di Tangerang Selatan.

“Akhir kata, tagline ‘Tangsel untuk semua’ yang merupakan kebanggaan kami di Tangerang Selatan akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari PSI,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto merestui pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Saras) untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Penyerahan surat rekomendasi itu dilaksanakan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin malam.

“Dengan bangga saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Muhammad sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan dari usulan PDI Perjuangan dan mbak Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wakil Wali Kota dari Partai Gerindra,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, momentum itu adalah suatu simbol kebersamaan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra di mana yang terpilih adalah kader-kader terbaik dari kedua partai.

Prabowo berharap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan itu dapat berjuang keras membela kepentingan rakyat dan mengutamakan kepentingan masyarakat demi kesejahteraan dan kemajuan rakyat Tangerang Selatan, Banten.

“Kami memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi, berbakti kepada rakyat di tingkat Kota/ Kabupaten, ini adalah eksekutif terdepan yang dipilih langsung oleh rakyat,” ujar Prabowo.

Muhammad diketahui merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan. Sementara itu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan kader Partai Gerindra yang juga mantan anggota DPR.

Saat ini, Saras juga telah mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close