Hukum

Polsek di perbatasan beri bantuan kursi roda ke warga yang membutuhkan

Pontianak (BBN INDONESIA) – Dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI, Kepolisian Sektor (Polsek) Sangau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, yang berada di perbatasan dengan Malaysia, memberikan bantuan kursi roda kepada warga tidak mampu yang membutuhkan di Dusun Semawing , Desa Kamuh, Kecamatan Tujuh Belas,

“Perjalanan ditempuh selama kurang lebih satu jam dari Mapolsek Sanggau Ledo. Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga yang cacat fisik terutama di hari kemerdekaan ini,” ujar Kapala Polisi Sektor Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhaunu Susilo saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ipda Dwiyanto Bhaunu menyebutkan akses menuju kampung Semawing lumayan rusak, namun tak menyurutkan niat dan aksinya.

“Kami ingin menggalakkan program Polisi Peduli dengan memberikan tali asih kepada warga yang membutuhkan. Ini juga sebagai bentuk dukungan moril untuk meringankan beban warga yang kurang mampu,” kata Bhanu.

Penyerahan kursi roda tersebut juga disaksikan oleh Kepala Desa Kamuh Junaidah, serta perangkat Desa Kamuh lainnya.

“Kita harus saling membantu dan saling peduli kepada warga di sekitar kita yang membutuhkan. Ingatlah sebagian dari rezeki kita adalah milik orang lain dan ini juga merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat,” tutur Bhanu.

Pada kesempatan pihaknya juga memberikan tali asih kepada warga yang membutuhkan.

“Semoga dengan aksi ini dapat bermanfaat bagi adik kita dan Polri semakin dicintai dalam melayani masyarakat,” kata dia.

Warga yang mendapatkan kursi roda yakni Dedi Setiawan Firminus (12) , warga Dusun Semawing RT. 003 RW.001 Desa Kamuh.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close