Hukum

Polresta Pulau Ambon bagikan sarapan gratis untuk warga

Ambon (BBN INDONESIA) – Polresta Pulau Ambon membagikan sarapan gratis bagi warga yang melintas di depan Mapolresta, Jumat, sebagai salah satu wujud keprihatinan aparat kepolisian terhadap penyebaran COVID-19. 

“Bagi setiap orang yang melintas, apakah anak kecil atau pun orang dewasa akan diberikan sebungkus nasi untuk sarapan, dan kegiatan ini merupakan salah satu wujud keprihatinan Polri terhadap penyebaran wabah COVID-19 saat ini,” kata Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang di Ambon, Jumat.

Warga yang mendapatkan sarapan gratis adalah para pengemudi ojek, becak, supir angkot, maupun pejalan kaki yang kebetulan lewat, termasuk para penumpang yang ada di dalam mobil angkot, becak maupun ojek.

Menurut Kapolresta, pembagian sarapan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 utamanya para pengemudi ojek, sopir angkot dan pengemudi becak karena menurunnya pendapatan akibat pembatasan orang keluar rumah maupun penutupan perkantoran dan sekolah yang diliburkan. 

“Polri juga mengingatkan setiap warga yang menerima sebungkus makanan untuk sarapan ini agar selalu mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Kapolresta.

Kalau tidak ada kegiatan penting di luar rumah lebih baik beristirahat dan selalu menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, bila keluar rumah agar wajib menggunakan masker, serta tetap menjaga jarak dengan orang lain, katanya.

Sehari sebelumnya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar juga mendatangi sejumlah pangkalan ojek di Kota Ambon dan membagikan beras serta masker kepada para pengojek.

Langkah Kapolda ini merupakan bentuk keprihatinan atas mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Sejumlah lokasi yang dikunjungi Kapolda diantaranya pangkalan ojek 511 Kebun Cengkeh, pangkalan ojek Pertigaan Gadihu Kebun Cengkeh, serta pangkalan ojek dan masyarakat sekitar pangkalan Pertigaan Air Besar STAIN Ambon.

Bantuan yang dibagikan langsung Kapolda Maluku ini berupa masker dan beras 5 kilogram.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close