Politik

Politik kemarin, Presiden ikuti KTT virtual hingga WNA India COVID

Jakarta (BBN INDONESIA) – Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 4/5) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, diawali Presiden RI Joko Widodo mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok (GNB) secara virtual hingga WNA India dirawat di RSD Pulau Galang karena COVID-19.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Presiden Jokowi ikuti KTT Gerakan Non-Blok virtual, bahas COVID-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok (GNB) melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Senin malam, untuk membahas penanganan pandemi global COVID-19.

KTT GNB pada tahun ini diselenggarakan di Baku, Azerbaijan, dan diawali oleh sambutan pembukaan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev selaku Ketua GNB, seperti dikutip dari keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, di Jakarta, Senin malam.

Selengkapnya di sini

Gubernur NTB mutasi 105 pejabat di tengah wabah COVID-19

Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah melantik dan mengambil sumpah 105 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB di tengah wabah pandemi Corona Virus Deasese (COVID-19), Senin.

Sebanyak 105 pejabat tersebut terdiri dari 14 pejabat pimpinan tinggi pratama, 44 pejabat administrator dan 47 pejabat pengawas.

Selengkapnya di sini

Pemkot Semarang akan libatkan Brimob untuk awasi ODP

Pemerintah Kota Semarang akan melibatkan personel Satuan Brimob Polda Jawa Tengah untuk mengawasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) agar lebih disiplin dalam melakukan karantina COVID-19.

“Saya sudah sampaikan ke Kapolda Jawa Tengah untuk meminta bantuan personel Brimob dalam mengawasi ODP,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Senin.

Selengkapnya di sini

Gus Nabil: Relaksasi PSBB harus dikaji matang

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Muchamad Nabil Haroen yang akrab disapa Gus Nabil mengingatkan pemerintah untuk mengkaji secara matang rencana relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Relaksasi penerapan PSBB harus dikaji secara matang dengan beberapa pertimbangan strategis,” kata Muchamad Nabil Haroen melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Enam WNA asal India dirawat di RSD Pulau Galang karena COVID-19

Enam warga negara asing (WNA) asal India dirawat di Rumah Sakit Darurat Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau karena terpapar COVID-19.

“Mereka masuk ke RSD Pulau Galang pada Minggu (3/5),” kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close