Politik

Politik kemarin, 1.125 hoaks COVID-19 hingga PDIP dorong padat karya

Jakarta (BBN INDONESIA) – Sejumlah berita politik pada Kamis (16/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai pemerintah deteksi 1.125 hoaks COVID-19 hingga PDIP dorong program padat karya.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

1. Pemerintah deteksi 1.125 hoaks COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat tidak mempercayai hoaks terkait dengan COVID-19, di mana sejauh ini pemerintah sudah mendeteksi 1.125 kabar bohong yang beredar tersebut.

“Tantangan risiko kesehatan dan kehidupan ekonomi sudah berat, mari kita pastikan tidak perlu kita tambah lagi dengan beban psikologis dari berita-berita atau informasi yang tidak benar,” katanya dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

2. Wapres Ma’ruf sayangkan masih ada penolakan jenazah korban COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyayangkan masih adanya penolakan dari kelompok masyarakat tertentu terhadap pemakaman jenazah yang meninggal akibat COVID-19.

“Saya masih sangat menyayangkan adanya sekelompok orang yang masih menolak pemakaman jenazah yang terpapar Corona. Padahal menurut para ahli dan menurut para ulama juga sudah menyerukan jangan ada penolakan itu,” kata Wapres saat menyampaikan tausiyah Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. MPR setujui pemotongan anggaran Rp27 miliar untuk penanganan COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo menegaskan pihaknya memahami dan menyetujui pengurangan dan pemotongan anggaran MPR sebesar Rp27 miliar untuk penanganan dan penanggulangan pandemi virus corona atau COVID-19.

“Pemotongan anggaran ini akan dialokasikan untuk penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19 oleh pemerintah. MPR telah melakukan telaah terhadap pemotongan anggaran tersebut. Kita memahami pengurangan dan pemotongan anggaran,” kata Bamsoet usai memimpin Rapat Pimpinan MPR bersama Badan Penganggaran MPR RI di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

4. Mendagri distribusikan bantuan dari lembaga kemanusiaan Singapura

Jakarta (BBN INDONESIA) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendistribusikan bantuan alat pelindung diri dari Lembaga Kemanusiaan Singapura ke sejumlah rumah sakit.

TIto Karnavian di Jakarta, Kamis, mengatakan bantuan tersebut nilainya mencapai 91.950 dolar Singapura atau setara dengan Rp1,01 miliar.

Baca selengkapnya di sini

5. PDIP dorong program padat karya

Jakarta (BBN INDONESIA) – PDI Perjuangan mendorong adanya program padat karya dan membuka lapangan kerja kepada masyarakat untuk mengantisipasi masyarakat yang terkena PHK akibat wabah COVID-19.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, menyampaikan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader partai, khususnya yang menjadi kepala daerah dan pimpinan Dewan, untuk menyiapkan langkah menghadapi ancaman PHK akibat COVID-19.

Baca selengkapnya di sini


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close