Hukum

Polisi temukan bom militer diduga sisa perang di Sergai Sumut

Medan (BBN INDONESIA) – Sebuah bom militer jenis proyektil peluru diduga sisa perang ditemukan di area perkebunan di Desa Batu XII, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

 
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Kasubden Jibom AKP Daud Pelawi, Selasa, mengatakan penemuan ini bermula dari laporan masyarakat setempat.
 
Temuan bahan peledak ini langsung dilaporkan warga ke Polsek Dolok Masihul. Setelah dilakukan pengamanan oleh Polsek, temuan ini kemudian dilaporkan ke Satuan Brimob Polda Sumut melalui Unit Jibom Detasemen Gegana.

Persiapan disposal bom militer jenis proyektil peluru diduga sisa perang yang ditemukan di area perkebunan di Desa Batu XII, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. (BBN INDONESIA/HO)
 
Atas laporan tersebut tim Unit Jibom langsung ke lokasi setelah berkoordinasi dengan Kapolsek Dolok masihul AKP Juliapan Panjaitan.
 
Sesampainya di lokasi, Unit Jibom yang turun kemudian menyiapkan bahan peledak untuk melakukan disposal.
 
“Disposal dilakukan pada Selasa tepat pukul 11.45 WIB dengan suara ledakan yang cukup keras,” katanya.
 
Setelah disposal, dilakukan pengecekan dengan hasil bom militer itu dalam kondisi hancur, demikian Kasubden Jibom AKP Daud Pelawi.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close