Politik

Polisi Merauke imbau warga pasang bendera meriahkan HUT RI

Jayapura (BBN INDONESIA) – Satuan Binmas Polres Merauke mengimbau warga di Kampung Rawa Biru, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis untuk memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih guna memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Horas Nababan, “Setelah kami mengunjungi pos pengamanan perbatasan RI-PNG di Kampung Rawa Biru, kemudian kami lanjutkan menemui kepala kampung, Babinsa dan warga Kampung Rawa Biru. Kami mengajak warga dan aparat membersihkan kampung, memasang bendera Merah Putih dan pasang ubul-ubul.”

“Serta saat detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2020 pada pukul 12.17 WIT, warga semua harus bersikap siap tidak melakukan aktivitas selama 3 menit untuk menghormati sejenak perjuangan para pahlawan bangsa,” katanya.

Menyangkut situasi kamtibmas jelang 17 Agustus, dia meminta kepada warga agar aktifkan poskamling.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan mengecek dan waspadai masuknya minuman beralkohol ke Kampung Rawa Biru. Kami juga mengajak untuk sekalian harus mempedomani protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, serta selalu gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak satu dengan yang lainnya,” katanya.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close