Hukum

Polisi Jayawijaya imbau warga patuhi pemerintah cegah Corona

Wamena (BBN INDONESIA) – Personel Polres Jayawijaya, Polda Papua terus mengimbau warga untuk mematuhi instruksi dari pemerintah terkait langkah pencegahan COVID-19 di wilayah ini.

Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Jayawijaya AKP Poltak Sihombing SSos, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, mengatakan imbauan disampaikan di Pasar Wouma, Pasar Sinakma, Pasar Potikelek, Pasar Jibama serta seputaran ibu kota kabupaten ini.

“Kami mengajak masyarakat mematuhi instruksi pemerintah dengan tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian atau perkumpulan banyak orang di lingkungan keluarga, tetap membiasakan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata AKP Poltak Sihombing dalam rilis yang diterima, Rabu.

AKP Poltak Sihombing mengingatkan warga, agar apabila tidak ada keperluan yang terlalu mendesak maka tidak harus keluar rumah.

“Hindari melakukan kontak badan dengan orang lain atau bersalaman. Lakukan sosial dan physical distancing,” katanya lagi.

Dalam imbauan itu, polisi juga mengingatkan warga agar tidak panik, namun selalu waspada, sebab sudah ditemukan tiga pasien positif COVID-19 di Jayawijaya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah mengumumkan bahwa sudah ditemukan pasien positif COVID-19 dan sementara diisolasi di RSUD Wamena.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close