Friday, 18-06-2021
Bali

Polisi Bekuk Pembuang Bayi Tanpa Tangan di Tista

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa merilis tersangka pembuang bayi di Tista (ist)

Singaraja (BBN INDONESIA) – Polisi berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi tanpa tangan di Banjar Dinas Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng. Ni  Putu RS (22) tak lain merupakan ibu dari bayi malang tersebut kini ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa SIK, SH MH menjelaskan, pelaku mengakui perbuatannya membuang bayi tersebut. Tersangka merupakan mantan pekerja di Turki. Ia melahirkan bayinya di  kamar mandi rumah miliknya tanpa sepengetahuan orang lain pada Selasa, 1 Juni 2021 sekitar pukul 16.30 sore. Kebingungan, bayi itupun dibuang di depan gang di Dusun Munduk Tengah, sebelum ditemukan oleh salah seorang warga setempat.

Sebelum melahirkan sebut Kapolres Sinar Subawa, tersangka merasa perutnya sakit dan mulas, lalu menuju kamar mandi kemudian tersangka jongkok. Tak lama,  tersangka melahirkan bayi jenis kelamin laki-laki di mana saat bayi lahir kepala terlebih dahulu keluar dan tersangka menarik kepala bayi tersebut dan keluar.

Kala itu, posisi bayi tengkurap, pada saat melahirkan kondisi bayi sudah meninggal dunia, tidak bergerak, tidak ada suara tangisan, bayi sudah lemas dan tidak bernafas.

“Tersangka RS sempat menyiram bayi dengan tujuan untuk membersihkan bayi tersebut dari lumuran darah dan saat lahir kondisi bayi utuh, tidak ada luka-luka,” terangnya.

Pada bagian lainnya, tersangka RS menerangkan, pada saat melahirkan kondisi rumah sepi dan ia sendirian.

“Ya, tersangka RS ini, melahirkan sendiri tanpa bantuan dari orang lain,” tandasnya. (BBN/001/nh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button