Hukum

Polda Sumbar: satu siswa calon perwira sembuh dari COVID-19

Padang, (BBN INDONESIA) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengungkapkan satu dari dua siswa calon perwira yang positif COVID-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari RS Bhayangkara Polda Sumbar.

Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol dr Sucipto di Padang, Jumat mengatakan siswa tersebut telah menjalani dua kali tes swab.

Menurut dia sampel cairan dari siswa tersebut diperiksa di Laboratorium Universitas Andalas dan dua kali hasil tes dinyatakan negatif COVID-19.

“Kita langsung pulangkan yang bersangkutan dan wajib menjalani isolasi selama 14 hari di rumah. Kita tentu akan terus pantau kesehatan siswa tersebut,” kata dia.

Sementara itu seorang siswa calon perwira lainnya masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara

“Hasil tes swab siswa itu dinyatakan positif dan kita terus lakukan perawatan,” kata dia

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bqyu Setianto mengatakan pihaknya memulangkan 24 siswa calon perwira yang telah menjalani masa karantina selama 14 hari di SPN Padang Besi Kota Padang.

Ia mengatakan siswa itu menjalani karantina selepas mengambil masa cuti pendidikan di Pusdiklat Setukpa Polri Sukabumi.

Ia mengatakan dari 26 siswa Setukpa Polri yang menjalani karantina di SPN Padang Besi Kota Padang ada dua orang yang dinyatakan positif COVID-19

Menurut dia, hasil positif ini didapatkan setelah mereka menjalani rapid tes dan swab. Hasilnya kemarin satu orang dinyatakan positif dan langsung dirawat di RS Bhayangkara

Untuk kasus kedua, hasilnya baru diketahui tadi, ada tambahan satu orang dinyatakan positif COVID

“Keduanya saat ini berada di RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan,” kata dia.

Menurut dia kedua siswa ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) keduanya terlihat sehat dan tidak mengalami gejala COVID-19 namun setelah dilakukan rapid tes dan swab hasilnya positif.

“Selebihnya 24 orang dari hasil tes mereka negatif dan dikembalikan kepada keluarga masing-masing,” kata dia.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close