Hukum

Polda Maluku Utara gandeng pers salurkan bantuan beras

Ternate (BBN INDONESIA) –
Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menggandeng kalangan pers membantu penyaluran beras bagi warga Kota Ternate yang terdampak pandemi COVID-19 melalui bakti sosial.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Rikwanto di Ternate, Selasa, mengatakan, penyaluran tahap awal berupa bantuan beras sebanyak 25 ton untuk Polda dan masing-masing 10 ton untuk Polres jajaran. Penyaluran bantuan beras selesai pada Juni 2020.

Kemudian tahap berikutnya, Kapolri juga akan memberikan bantuan beras dengan jumlah yang sama untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan bakti sosial ini akan terus dilaksanakan sampai benar-benar pandemi virus corona atau COVID-19 ini berakhir, dan kehidupan masyarakat sudah kembali normal seperti semula walaupun pakai bahasa normal baru yaitu selalu terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tidak berkerumun, memakai masker dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Penyaluran bantuan diawali dengan pemberian secara simbolis oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Rikwanto yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari kepada tiga janda di Kelurahan Makassar Barat, Kota Ternate.

Kegiatan yang dihadiri oleh Karo SDM, Kabidhumas, dan Personel Bidhumas Polda Maluku Utara tersebut melibatkan juga insan pers yang ada di Maluku Utara sebagai bentuk kemitraan dalam hal kepedulian terhadap warga terdampak COVID-19.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan tersebut sebanyak 90 KK yang tersebar di delapan kelurahan yakni Makassar Barat, Tanah Tinggi Barat, Maliaro, Kastela, Ngidi, Koloncucu, Kulaba, dan Kayu Merah dengan jumlah total bantuan yang disalurkan sebanyak 500 kg beras.

Dalam memberikan bantuan di pulau-pulau terpencil seperti Moti dan Batang Dua, Polda Malut akan berkerja sama dengan Lanal untuk dapat mendistribusikan bantuan sehingga semua merasa terayomi walaupun jauh dari ibu kota Provinsi Malut.

Polda juga sudah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa di Morotai dan Halut yang bekerja sama dengan BNBP dengan memberikan bantuan sebanyak 5 ton beras tahap awal.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Malut,AKBP Adip Rodjikan mengatakan pemberian bantuan beras kali ini menggandeng insan pers yang merupakan mitra Polda Malut.

“Kali ini Polda Malut menggandeng insan pers dalam rangka pendistribusian bantuan beras kepada masyarakat terdampak COVID-19, harapannya dengan adanya kegiatan ini hubungan pers dan Polda Malut tetap terjalin dengan baik. Wartawan merupakan mitra serta sama-sama membaktikan diri dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” ujarnya.

Selaku Koordinator Pers dalam kegiatan tersebut Sahrudin mengapresiasi upaya Polda Maluku Utara karena telah menggandeng jurnalis untuk sama-sama berbagi kepada masyarakat di tengah pandemi, dan suatu kehormatan bagi jurnalis karena kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kapolda dan Wakapolda Malut.

“Polda Malut dan jurnalis tetap solid dan terus bersinergi agar ke depan bisa saling membantu warga Malut,” ujarnya.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close