Hukum

Polda Kepri bentuk dapur umum bantu warga terdampak COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Polda Kepri bersama TNI mendirikan dapur umum di Kampung Pasir Putih, Kelurahan Kibing, Kota Batam, Rabu, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Provinsi Kepri.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, melalui siaran pers, mengatakan bahwa dapur lapangan ini sebagai bentuk kepedulian dari TNI dan Polri terhadap semua masyarakat.

Yan Fitri mengatakan pihaknya terus menyerukan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan disiplin menerapkan jarak fisik.

“Masyarakat supaya dapat mengikuti protokol dari pemerintah demi kemaslahatan kita bersama,” kata Yan.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan dapur lapangan ini sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri untuk masyarakat.

Selama masa pandemi COVID-19, Polda Kepri dan Polres jajaran telah mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako yang terdiri atas beras, makanan kaleng sarden, minyak goreng, gula, garam, dan mi instan, serta masker.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt memerinci Polda Kepri mendistribusikan sebanyak 2.300 paket sembako, Polresta Barelang 178 paket, Polres Bintan 250 paket, Polres Anambas 30 paket, dan Polres Karimun membuka dapur umum dan menyediakan sebanyak 150 bungkus makanan.

Sebelumnya, Polda Kepri menggelar kegiatan bakti sosial donor darah pada hari Senin (13/4). Sebanyak 93 kantong darah terkumpul dari 93 anggota Polda Kepri yang mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Batam ini bertujuan untuk memenuhi ketersediaan stok darah di UUD PMI Kota Batam.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di PMI. Mengingat penyebaran COVID-19 di provinsi ini, Polda Kepri dan jajaran berinisiatif melakukan kegiatan sosial ini. Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan,” tuturnya.

Menurut dia, tidak hanya di Polda Kepri, kegiatan donor darah juga dilaksanakan oleh polres/polresta jajaran Polda Kepri.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close