Politik

PKS resmi mengusung Ananda-Mushaffa di Pilkada Banjarmasin

Banjarmasin (BBN INDONESIA) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Hj Ananda dari Partai Golkar berpasangan dengan kadernya H Mushaffa Zakir pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin tahun 2020.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap Hj Ananda sebagai calon wali kota dan H Mushaffa Zakir sebagai calon wakil wali kota di Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020 berlangsung di Kantor DPW PKS Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu.

Dalam penyerahan SK dukungan itu, hadir pula Ketua Wilayah Dakwah DPP PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsy, Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far dan Ketua DPC PKS Kota Banjarmasin Hendra.

Menurut Habib Aboe Bakar, partainya dengan ini mengamanahkan kepada H Mushaffa Zakir sebagai calon Wakil Wali Kota Banjarmasin mendampingi Hj Ananda yang menjadi calon wali kotanya.

Menurut dia, penetapan dua nama ini sudah melalui tahapan dan proses yang telah dilakukan mulai dari tim pemenangan pemilu hingga tim di tingkat pimpinan pusat.

Habib Aboe Bakar tidak mempermasalahkan kadernya yang lain, yakni, H Ibnu Sina sebagai Wali Kota Banjarmasin saat ini ikut partai lain untuk kembali maju pada Pilkada 2020 ini.

“Tidak apa-apa, tidak masalah, biar aja (H Ibnu Sina calon dari partai lain), PKS partai dakwah, welcome aja,” papar anggota DPR RI ini.

Dia menegaskan, bahwa PKS itu detil sekali dalam memilih figur yang ingin diusung, tidak hanya hasil survei saja dan lain-lain, namun hingga latar belakangnya, sehingga tidak sembarang memilih dan menetapkan, tapi dengan berbagai pertimbangan.

“Yang kita pilih, sudah kita nilai yang terbaik,” tuturnya.

Hj Ananda yang menerima mandat dari PKS untuk menjadi calon Wali Kota Banjarmasin diduetkan dengan H Mushaffa Zakir menyatakan rasa syukurnya, partai dakwah memberikan kepercayaan penuh padanya untuk Pilkada Kota Banjarmasin.

Tidak hanya PKS, namun juga Partai Amanat Nasional (PAN) yang lebih dulu memberikan surat dukungan kepadanya dengan H Mushaffa Zakir, yang koleganya pula di DPRD Kota Banjarmasin.

H Ananda yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin tersebut memastikan, partainya Golkar juga akan bergabung mendukungnya, hingga pencalonannya di Pilkada ini makin kuat.

“Partai lainnya pun akan kita terus berkomunikasi, moga ada tambahan lagi,” paparnya.

Sementara itu, H Mushaffa Zakir memastikan sangat siap mengikuti Pilkada Banjarmasin tahun 2020 bersama Hj Ananda.

Dia menyatakan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan kontestasi Pilkada ini, hingga bisa membesarkan nama partai dan pengabdian lebih tinggi untuk daerah dan Indonesia.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close