Bali

Pingsan, ART Terjatuh dari Lantai Dua

Basarnas Bali bersama Samapta dan Sat Brimob Polda Bali mengevakuasi ART yang terjatuh dari lantai dua.

Denpasar (BBN INDONESIA) – Tim SAR gabungan melakukan evakuasi seorang asisten rumah tangga (ART) yang terpeleset dari lantai dua dan terjatuh di atas genting rumah tetangganya, Jumat (14/8/2020). Linda selaku tuan rumah melaporkan langsung kejadian tersebut dan segera direspon dengan memberangkatkan 11 personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menuju lokasi di Jalan A. Yani Utara Gang Anugerah 6 Blok B Denpasar Utara. “Korban dikatakan dalam keadaan pingsan. Identitasnya atas nama Putu Swandewi, usia 20 tahun dan merupakan ART,” jelas Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.AP.

Laporan diterima sekitar pukul 13.45 Wita, namun diperkirakan waktu kejadiannya kurang lebih pukul 13.30 Wita. Informasi awal menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika Swandewi melakukan pekerjaan rutin di lantai 2, tiba-tiba terpeleset dan jatuh di salah satu atap rumah tetangga.

“Ketika tiba di lokasi, sudah ada tim dari Samapta Polda Bali dan Sat Brimob Polda Bali. Mereka melakukan evakuasi dengan menggunakan bantuan peralatan yang ada di mobil craine milik Dit Samapta Polda Bali,” imbuh Darmada.

Proses evakuasi selesai pada pukul 15.10 Wita. Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Balimed di Jalan Mahendradata, Denpasar dengan menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar.

Tim SAR gabungan yang terlibat sebanyak 32 orang, diantaranya dari Samapta Polda Bali, Sat Brimob Polda Bali, Basarnas Bali, Polsek Denpasar, BPBD Denpasar, Disdamkar Badung dan masyarakat setempat.

Hingga saat ini belum diketahui apa motif dan penyebab sebenarnya terjatuhnya ART tersebut. (bbn/ay/hms dps)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close