Hukum

Petugas BNNP Jambi tangkap empat kurir tujuh kilogram sabu

Jambi (BBN INDONESIA) – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menangkap empat orang kurir narkoba, dengan barang bukti yang disita sebanyak tujuh kilogram sabu-sabu yang dibungkus dengan kemasan teh cina.

Kepala BNNP Jambi Dwi Irianto, di Jambi, Rabu, membenarkan bahwa dirinya yang memimpin langsung penangkapan bersama anggotanya yang mengejar dua pelaku kabur ke dalam kebun sawit milik warga di Kabupaten Muarojambi.

Penangkapan itu dilakukan BNNP Jambi pada Selasa (18/8) setelah menerima informasi ada barang haram narkoba akan masuk ke Jambi, dan petugas akhirnya berhasil menggagalkan pengiriman sabu-sabu seberat tujuh kilogram dan empat orang pelaku.

Selain menyita barang bukti diduga sabu-sabu, anggota juga menangkap pelaku yang berjumlah empat orang, yakni berinisial NZ RY, MY dan MD.

“Awal penangkapan dilakukan di Pal 13, Kecamatan Mestong yang diamankan dua orang dengan inisial MY dan MD menggunakan Avanza hitam yang berperan sebagai petunjuk jalan.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas berhasil kembali menangkap dua orang lainnya yang melarikan diri atau kabur ke dalam hutan. Kedua orang, satu di antaranya terpaksa dikenai tembakan berinisial RY, saat ini dirawat di RS Bhayangkara Jambi.

“Iya benar kami telah mengamankan 4 orang pelaku dengan barang bukti diduga sabu-sabu 7 kg,” kata Dwi Irianto.

Dwi mengatakan awalnya pelaku yang ditangkap berjumlah 2 orang berinisial MD dan MY yang berperan sebagai petunjuk jalan.

“Untuk dua pelaku kami amankan awal penangkapan dilakukan di Pal 13, Kecamatan Mestong yang diamankan dua orang dengan inisial MY dan MD,” katanya lagi.

Setelah dilakukan pengembangan, kedua pelaku yang berinisial NZ dan RY berusaha kabur ke dalam perkebunan dengan membawa barang bukti yang diduga sabu-sabu sebanyak 7 kg.

“Saat anggota melakukan pengejaran, kedua pelaku berusaha kabur dengan membawa barang bukti, sehingga kita beri tindakan tegas terukur,” kata Dwi Irianto.

Kini keempat pelaku sudah diamankan di Kantor BNNP Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close