Hukum

Personel Satlantas Bireuen evakuasi warga gunakan APD

Banda Aceh (BBN INDONESIA) – Tiga personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen, Aceh, mengevakuasi seorang warga yang sakit menggunakan alat pelindung diri (APD).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Rabu, mengatakan korban berinisial SI (48), menjabat Sekretaris Dinas Pertanahan Kabupaten Bireuen.

“Korban tiba-tiba sesak dan kejang-kejang saat duduk di sebuah warung kopi di Kota Juang, Bireuen, pada Selasa (14/4) sekira pukul 16.45 WIB,” kata Kombes Pok Ery Apriyono.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan SI sempat dijauhi warga yang berada di warung kopi tersebut karena khawatir sekarang ini sedang mewabah virus corona atau COVID-19.

“Setelah itu, datang tiga personel Satlantas Polres Bireuen bersama tim medis menggunakan APD lengkap mengevakuasi korban ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan pertama,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh itu mengapresiasi apa yang telah dilakukan ketiga personel Satlantas Polres Bireuen tersebut di tengah kekhawatiran masyarakat dalam masa pandemi COVID-19.

Menurut Kombes Pol Ery Apriyono, apa yang dilakukan personel Satlantas Polres Bireuen itu bagian tugas Polri dalam melindungi masyarakat. Apalagi sekarang ini sedang mewabah COVID-19.

“Kami mengapresiasi tiga personel Satlantas Polres Bireuen yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polri bersama pemangku kebijakan lainnya selalu siap melindungi dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close