Bali

Peringati HUT Bali, Buleleng Selalu Dukung Pembangunan Bali

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat memimpin Apel Peringatan Hari Jadi Ke-62 Provinsi Bali di halaman depan Lobby Kantor Bupati Buleleng, Jumat (14/8/2020).

Singaraja (BBN INDONESIA) – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menegaskan bahwa Pemkab Buleleng selalu siap mendukung dan turut menyukseskan beberapa program pembangunan yang dicanangkan Pemprov Bali, antara lain program pemanfaatan dan pemasaran produk pertanian, perikanan, dan industri lokal Bali.

“Di Buleleng, program pembangunan Bali secara umum telah berjalan dengan baik,” kata Agus Suradnyana pada Apel Peringatan Hari Jadi Ke-62 Provinsi Bali di halaman depan Lobby Kantor Bupati Buleleng,  Jumat.

Menurut Agus Suradnyana, pedoman dalam melakukan seluruh upaya pembangunan di Bali, meliputi tiga unsur, yakni alam Bali, krama Bali dan kebudayaan Bali, sehingga ketiga hal tersebut dapat menjadi satu kesatuan tata cara kehidupan krama Bali yang berkebudayaan tinggi.

Sejalan dengan hal itu, Pemkab Buleleng saat ini tengah mengembangkan hasil pertanian lokal salah satunya buah lokal Buleleng. Selain menjaga dan membudidayakan hasil alam, hal itu juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Buleleng.

“Dengan terus mendukung upaya-upaya Pemerintah Provinsi Bali dalam mengembangkan berbagai sektor yang ada, secara langsung akan berdampak pada percepatan pembangunan di Kabupaten Buleleng,” ujar Bupati Agus Suradnyana.

Selain itu, program-program penting lainnya yang dilakukan secara sinergi antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemkab Buleleng juga sudah berjalan dengan baik, diantaranya yakni pembuatan jalan shortcut Singaraja-Mengwitani, pembangunan Pasar Banyuasri, dan juga pembangunan yang sedang berjalan di Buleleng saat ini yakni pembangunan Bendungan Tamblang.

“Untuk menyukseskan program pembangunan tersebut, seluruh komponen masyarakat diminta untuk solid bergerak bersama-sama, kerja fokus, tulus dan lurus guna mewujudkan Bali era baru untuk kesejahteraan dan kebahagiaan semua umat manusia secara sekala dan niskala,” katanya.

Sementara itu, apel peringatan Hari Jadi Provinsi Bali kali ini digelar berbeda dari sebelumnya. Apel dilakukan dengan peserta terbatas dengan penerapan protokol kesehatan. Peserta apel yakni Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH, dan Sekda Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

Selain itu, FKPD Kabupaten Buleleng, para Pimpinan SKPD Kabupaten Buleleng, para Asisten Setda Buleleng, serta satu orang perwakilan dari tiap-tiap SKPD dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. (bbn/ant)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close