Monday, 27-09-2021
Bali

PBB Gelar Kejuaraan Futsal dan Donasi Sembako untuk Saudara Papua

Kordinator Mabes Futsal PBB Sandika Pratama serahkan bantuan paket sembako bagi Saudara Papua.

Denpasar (BBN INDONESIA) – Sekalipun masih di tengah pandemi di masa New Normal tak membuat warga masyarakat hanya berdiam diri di rumah tanpa melakukan aktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti Mabes Futsal PBB (Pemuda Bali Bersatu) berolah raga dan melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako sembari mengajak bertanding Komunitas Anak Papua pencinta olahraga futsal. Dengan memberi dukungan persaudaraan dalam prestasi olahraga terutama futsal, Mabes Futsal PBB mengharapkan dapat menjalin silahturahmi yang lebih erat lagi, karena isu yang belakangan agak terkesan tidak bersahabat itu.

“Kita melakukan ini untuk ikut membantu kawan-kawan, dari upaya swadaya. Kita tahu kondisi kawan-kawan dan saudara Papua dalam menghadapi pandemi ini serba sulit,” tandas Sandika Pratama selaku Kordinator Mabes Futsal PBB.

Krisis ekonomi dan kesehatan selama wabah virus Corona membuat sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan khususnya saudara kita dari Papua dan persoalan persepsi dan pandangan yang berbeda terhadap komunitas mereka.

“Organisasi masyarakat (ormas, red) PBB melalui wadah Mabes Futsal PBB mengadakan kejuaraan futsal dan juga acara pembagian sembako buat masyarakat sekitar, tim peserta lomba yang hadir dan juga bagi Saudara Papua
Kita inginkan ini berlanjut terus, dan tak ingin ini yang terakhir,” ungkap Sandika sambil menyeka keringatnya.

Dengan olahraga menurutnya bisa menjalin lagi persahabatan yang pada hari kemarin sempat muncul percikan-percikan kecil yang kini bisa dirangkul kembali.

Pertandingan persahabatan dengan tema ‘Solidarity Macth’ ini mengikutsertakan 4 tim futsal di lapangan futsal Myfutsal, Renon.

Skor pertandingan antar tim yang diperoleh di lapangan sbb:
1. Mabes PBB Vs Dolpine Benoa skor : 4-5
2. La Wamena Vs Aspura skor : 6-7
3. Dolpine Vs Aspura skor : 5-6
4. Mabes PBB Vs La Wamena skor : 3-5
5.Dolpine Vs La wamena skor : 5-6
6. Mabes PBB Vs Aspura skor 4-6

Bantuan sembako yang dibagikan itu berasal dari swadaya yang jumlahnya seratusan lebih. “Kita juga ingin sembako yang sederhana ini menjadikan jembatan untuk persahabatan kedepannya, baik dalam olah raga futsal dan kehidupan sosial di masyarakat. Malam nanti De Gadjah (I Made Muliawan Arya) akan datang menyemangati kita,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button