Hukum

Pangdam I/BB: Kenaikan pangkat jadi motivasi tingkatkan etos kerja

Medan (BBN INDONESIA) – Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah mengatakan kenaikan pangkat harus menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan etos kerja para perwira.

“Dengan demikian jelas bahwa kenaikan pangkat bagi para perwira, selain memang memberi manfaat bagi diri dan keluarga harus pula dapat membawa kemajuan yang berarti bagi satuan yang para perwira pimpin serta lingkungan di mana perwira berada,” ujarnya saat menerima Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pamen Kodam I/BB, di Makodam I/BB, Medan, Kamis.

Ia menyebutkan kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel dilandasi oleh objektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan kenaikan pangkat ini perlu disadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para perwira akan semakin besar,” ujar jenderal bintang dua itu.

Irwansyah mengatakan perwira akan dihadapkan kepada beban tugas sesuai strata kepangkatan yang disandangnya dan dinamika tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks serta dinamis.

“Kompleksitas tantangan tugas ini menuntut para perwira untuk mampu menunjukkan konsistensi yang tinggi terhadap tugas dan menjadi tanggung jawabnya,” kata dia.

Ia mengatakan para perwira dituntut untuk senantiasa meningkatkan dan mengembangkan potensi diri yang berkaitan dengan pengetahuan, wawasan, kemampuan manajerial dan kepemimpinan agar mampu mengatasi setiap permasalahan yang ada di lingkungan tugasnya, dengan membangun sinergitas dan menciptakan sistem kerja yang produktif.

“Saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat kepada para perwira, yang telah resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi,” katanya.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close