Internasional

Menteri pertahanan Pantai Gading positif COVID-19

Ankara (BBN INDONESIA) – Menteri Pertahanan Pantai Gading Hamed Bakayoko mengungkapkan bahwa dirinya positif mengidap virus corona alias COVID-19.

“Ini menjadi kesempatan saya untuk mengingatkan kembali seluruh warga negara kami bahwa virus corona merupakan penyakit yang nyata, yang menyebar dengan cepat,” cuit Bakayoko di Twitter pada Senin.

Ia juga meminta warga Pantai Gading untuk mematuhi semua kebijakan perlindungan.

“Jaga diri kalian,” ucap Bakayoko.

Negara Afrika Barat itu hingga kini mencatat 323 kasus COVID-19 terkonfirmasi dengan 3 kematian dan 41 pasien sembuh.

Sejak kemunculannya di Wuhan, China tengah pada Desember lalu, virus corona telah menjangkit ke sedikitnya 184 negara dan wilayah, menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University AS.

Hampir 1,35 juta kasus dilaporkan di seluruh dunia, dengan kematian global mencapai lebih dari 74.800 kematian dan lebih dari 285.000 pasien dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

Kini para saintis bekerja sama dengan  perusahaan farmasi di seluruh dunia, terutama yang berada di negara-negara maju, sedang berpacu melakukan penelitian untuk menemukan vaksin corona. Di Amerika Serikat uji klinis oleh perusahaan farmasi sedang diupayakan setelah mendapat restu dari Badan Obat-obatan dan Makanan AS (FDA). 

Pandemi corona bukan saja mengancam jiwa masyarakat yang tinggal di negara-negara miskin dengan sistem kesehatan yang rapuh tapi juga rakyat di negara-negara maju sekalipun seperti AS, Italia, Spanyol dan Prancis, yang rumah sakit-rumah sakit mereka kewalahan melayani ratusan bahkan ribuan pasien baru yang perlu penanganan akibat terinfeksi corona.

Sumber: Anadolu


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close