Bali

Mengenal Figur Calon Bupati Tabanan Panji Astika

Calon Bupati Tabanan dalam Pilkada 2020, AA. Ngurah Panji Astika, ST. yang berpasangan dengan Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) no. urut 2.

Tabanan (BBN INDONESIA) – Tak kenal maka tak sayang. Begitu pepatah masyarakat kita di Nusantara. Mungkin lebih tepatnya tak kenal maka tak tahu. Jika kita tidak mengenal seseorang, maka tentu kita tidak akan mengetahui latar belakang yang bersangkutan. Begitu juga halnya dengan memilih pemimpin dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020. Kita harus mengenal siapa calon pemimpin kita agar tidak menyesal dikemudian hari. Anak Agung Ngurah Panji Astika, ST., atau yang akrab disapa Turah Panji, merupakan salah satu Calon Bupati Tabanan yang berpasangan dengan calon wakilnya, Dewa Nyoman Budiasa akan bertarung dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang diusung Partai Koalisi (Golkar, NasDem dan Demokrat) serta didukung Hanura dan PPP.

Dia seorang Putera Tabanan yang berasal dari Puri Anom Tabanan, kelahiran 25 Juli 1974. Turah Panji merupakan seorang pengusaha yang peduli terhadap lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan perusahaan miliknya yakni PT. AMANAID, yang bergerak di bidang desain dan konstruksi sistem pengolahan limbah yang berkomitmen untuk bekerja mengurangi dampak negatif dari pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh limbah organik. Selain sebagai pengusaha, sebelumnya Turah Panji juga aktif dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan, diantaranya :

1. Pengurus OSIS SMP Negeri 2 Denpasar

2. OSIS SMA Negeri 1 Denpasar

3. Unit Kerohanian Hindu Dharma Universitas Brawijaya

4. Forum Studi Majapahit

5. Paiketan Krama Bali

6. Gema Perdamaian

7. Garda Tipikor Tabanan

8. Ketua Umum Sabha Yowana Pratisentana Ida Bhetara Sira Arya Kenceng

9. Sabha Yowana Dharma Ksatrya Bali

10. Paiketan Puri Sejebag Bali

11. Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Wilayah Bali

12. Pendiri Yayasan Pelestari Budaya Tabanan

13. Ketua POSSI Tabanan

14. Garda Jokowi

15. Puskor Hindunesia

16. Garda Puri Sejebag Tabanan

17. Ketua Asosiasi Produsen IPAL Indonesia (IPALINDO).

Jadi, dapat disimpulkan bahwa beliau merupakan figur yang aktif dalam kegiatan sosial, ekonomi, dan kebudayaan. Melihat Kabupaten Tabanan dimana tidak ada perubahan yang signifikan, membuat hati nurani Turah Panji untuk bergerak dalam memajukan tanah kelahirannya tercinta dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Tabanan. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengembalikan Citra “Tabanan Sejati”, Tabanan yang sejahtera, jaya, dan shanti. Menciptakan Tatanan Baru menuju Tabanan Maju dengan visi dan misi Ngardi Loka Hita Tabanan.

Berikut kita simak video profil siapa AA Ngurah Panji Astika yang diambil dari akun FB: panji budi tabanan. (Pengambilan video dilakukan sebelum pandemi Covid-19).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close