Kesehatan

Lawan COVID-19, WeCare.id galang dana dan APD untuk tenaga kesehatan

Jakarta (BBN INDONESIA) – WeCare.id, situs penggalangan dana bantuan kesehatan, ikut serta melawan COVID-19 lewat penggalangan dana dan menyediakan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis.

Per 3 April 2020, sudah tercatat 1.375 rumah sakit, puskesmas, dan klinik yang mendaftarkan kebutuhan APD mereka melalui situs WeCare.id.

Dari data ini, WeCare.id menghitung perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan seluruh pusat pelayanan kesehatan yang telah mendaftar adalah sebesar Rp543 miliar. Untuk mencapai total biaya tersebut, telah tercatat 2.500 individu yang telah bergabung untuk berdonasi.

Mesty Ariotedjo, salah satu pendiri WeCare.id, mengatakan sejak awal situs tersebut berkomitmen untuk memastikan setiap masyarakat mendapat hak pelayanan kesehatan yang merata.

“Terkait dengan kasus Covid-19, sebagai seorang dokter di rumah sakit nasional di Jakarta, saya merasakan langsung betapa sulitnya mendapatkan APD sejak kasus ini muncul,” kata Mesty dalam keterangan resmi.

Mesty mengatakan, saat ini mereka telah mendistribusikan APD ke 156 rumah sakit dan klinik.

Situs tersebut juga berkolaborasi dengan perusahaan serta figur publik yang punya visi misi serupa, meliputi Tokopedia Salam, PT Paragon Technology and Innovation, The Body Shop, Sayurbox, Indomie.

Pesohor yang ikut andil bersama situs tersebut untuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait darurat COVID-19 di Indonesia meliputi Dian Sastrowardoyo, Maudy Ayunda, Raline Shah, Sandra Dewi, dan Rossa.

“Sudah saatnya kita tidak bergerak sendiri-sendiri dan melangkah bersama dengan melakukan apa yang kita bisa lakukan,” imbuh Mesty.

Masyarakat yang ingin ikut berdonasi bisa mengunjungi https://www.wecare.id/apdcorona/.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close