Bali

Kwarran Pramuka Kediri Distribusikan Paket Covid-19 dan Sembako

Kepala Kwartir Ranting (KaKwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan Wayan Partama.

Tabanan (BBN INDONESIA) – Dalam rangka merayakan HUT ke-59 Praja Muda Karana (Pramuka), Kwartir Ranting Pramuka Kediri melaksanakan kegiatan pembagian perangkat penanganan pandemi Covid-19 dan paket sembako bagi warga terdampak. Kegiatan sosial dari jajaran pandu berseragam coklat ini nampak dihadiri Kepala Desa Kediri, Bhabinkamtinmas, Babinsa Kediri, perwakilan sekolah, perwakilan kantor desa dan undangan lainnya yang digelar di SMP Negeri 1 Kediri, Tabanan, Jumat, (14/8/2020).

Kepala Kwartir Ranting (KaKwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan Wayan Partama menyatakan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di lima desa yakni Desa Nyitdah, Pejaten, Abiantuwung, Pandak Bandung dan Buwit.

“Setelah ini tanggal 20 Agustus ini kita akan melanjutkan ke Desa Belalang, akhir Agustus di Kaba Kaba, di Bulan September akan kita lanjutkan di desa-desa lain yang belum tersentuh,” jelas Wayan Partama.

Untuk saat ini juga sedang dilaksanakan pembagian paket penanganan Covid-19 untuk 60 lembaga pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA/SMK se Kecamatan Kediri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Paket tersebut diantaranya terdiri dari disinfektan, hand sanitizer dan masker,” sebut Partama.

Selain paket penanganan Covid-19 pihaknya juga menyerahkan bantuan paket sembako ke desa yang terpapar wabah virus Corona sumbangan para donatur.

“Kami juga serahkan 30 paket sembako di enam desa. Sumber anggaran seluruhnya kita dapatkan dari para donatur untuk membeli paket Covid dan sembako. Kami dari Kwarran sebagai pelaksana saja,” pungkas KaKwarran Partama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close