Friday, 18-06-2021
Kuliner

Kurangi limbah plastik, Klean Kanteen ciptakan produk ramah lingkungan

Jakarta (BBN INDONESIA) – Meningkatnya pengaruh negatif lingkungan dari produksi, pengiriman dan konsumsi botol air plastik telah secara dramatis merusak lingkungan hidup. Salah satu isu besar yang sedang menjadi sorotan dalam penggunaan botol plastik minum sekali pakai untuk air minum kemasan.

Kondisi ini kemudian mendorong Klean Kanteen menciptakan produk insulated bottle yang tidak hanya bisa dibawa kemana pun, tetapi juga baik untuk kesehatan.

Dengan projek #BringYourOwn, Klean Kanteen ingin menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk menghentikan kebiasaan penggunaan botol plastik sekali pakai dan memilih produk yang sehat untuk diri sendiri dan Bumi (serta lingkungan).

Diawali dengan kecintaan akan alam, dua bersaudara Michelle Karlberer dan Jeff Cresswell dari Amerika Serikat merancang botol air minum berbahan stainless steel yang dapat dipakai berulang kali dan tahan hingga seumur hidup. Produk insulated bottle tersebut kemudian diberi nama merek Klean Kanteen.

“Alasan keberadaan Klean Kanteen adalah karena kami ingin memberi alternatif yang aman, sehat, bebas BPA untuk plastik, botol yang dapat digunakan kembali, ramah lingkungan dan cukup tahan lama untuk bertahan seumur hidup bagi konsumen,” kata Jeff Cresswell, Co-owner dan CEO Klean Kanteen dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Klean Kanteen diciptakan dengan teknologi Klean Coat yang menggunakan chip-resistant untuk lapisan paling luar pada insulated bottle, untuk menjaga agar botol kuat dan anti rusak hingga bertahun-tahun bahkan hingga seumur hidup. Klean Kanteen menggunakan bahan baku yang aman untuk kesehatan, yakni alumunium yang setara dengan alumunium pada alat kedokteran (18/8) BPA Free dan food grade.

Tidak hanya insulated bottle untuk dewasa, Klean Kanteen pun menyediakan botol untuk anak hingga botol susu bayi dan juga sedotan reusable. Produk yang saya gunakan adalah insulated TKWide 355ml, ukurannya yang tidak terlalu besar mempermudah untuk dibawa bepergian kemana saja dan mudah untuk dimasukkan ke dalam tas sekalipun, dapat menahan minuman panas hingga 14 jam dan minuman es hingga 47 jam.

Dengan penggabungan 18/8 food grade stainless stell, BPA free, dan tutup leak proof cafe cap dengan easy-carry swivel loop TK Closure™️ internal thread design, sudah pasti botol ini jauh lebih baik dari pada botol air minum mineral sekali pakai atau botol plastik lainnya.

Selain insulated bottle, Klean Kanteen juga merancang reusable straw atau sedotan yang dapat dipakai berulang kali. Bedanya dengan reusable straw biasa yang ada di pasaran, sedotan rancangan Klean Kanteen ini terbuat dari 18/8 stainless steel sama seperti botolnya, dan pada ujungnya terdapat removable silicone flex tip untuk menghindarkan pengguna tertusuk tanpa sengaja saat hendak minum.

Klean Kanteen bisa dibeli di toko resmi daring di Sesa.id, Tokopedia dan Shopee dengan akun sesa.id.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button