Bali

Prananda Teken Rekomendasi Untuk Panji Astika, Usung Paket ‘PADI’

Paket “PADI” (Panji & Budi) yang diusung Partai Golkar, NasDem dan Demokrat.

Tabanan (BBN INDONESIA) – Setelah sekian lama dinanti-nanti, alhasil Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk Pilkada Kabupaten Tabanan tahun 2020-2025 telah sampai di Bali. Surat Rekomendasi DPP NasDem tersebut telah resmi ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad HM. Ali dan Ketua Kordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh di Jakarta, tertanggal 10 Agustus 2020 dengan Nomor: 146-SI/RP/DPP-NasDem/VIII/2020.

Sesuai proses dan mekanisme partai ditambah lagi berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan di internal Partai NasDem, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2020-2025, dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

DPP Partai NasDem telah menyetujui Anak Agung Ngurah Panji Astika, ST., dan I Dewa Nyoman Budiasa, SE., sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Bupati Tabanan tahun 2020-2025.

DPP Partai NasDem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Tabanan untuk bersama-sama dengan Calon tersebut di atas melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tabanan dan melakukan pengawasan internal guna  mendukung pencalonan.

Kepada Calon sebagaimana tersebut di atas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kabupaten Tabanan sesuai dengan ketentuan peraturan undangan yang bersedia dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2020-2025 ke KPUD Kabupaten Tabanan.

 

 

Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan DPP Partai NasDem tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang menjadi persyaratan pendaftaran Pasangan Calon ke KPUD Kabupaten Tabanan.

Apabila di kemudian hari terdapat pilihan kekeliruan atas surat rekomendasi maka akan dilakukan perbaikan yang diperlukan.  Rekomendasi rekomendasi ini dikeluarkan untuk dilaksanakan.

Dengan keluarnya Surat Rekomendasi ini, Sekretaris DPD partai NasDem Tabanan, I Made Putrayadi atas nama pribadi menyampaikan selamat kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika, ST dan I Dewa Nyoman Budiasa yang telah mendapatkan surat rekomendasi dari pucuk pimpinan pusat Partai NasDem, Surya Paloh.

Putrayadi menjelaskan, rekomendasi ini keluar setelah melalui rapat pleno di kantor DPW Partai NasDem Bali pada (08/8/2020) yang dihadiri oleh masing-masing ketua dan sekretaris partai di tingkat DPD. Dengan kesigapan para pengurus partai yang mengusung Konsep Perubahan ini memutuskan dengan mantap pasangan Panji dan Budi menjadi Paket PADI. Anak Agung Ngurah Panji Astika dan I Dewa Nyoman Budiasa merupakan jagoan yang akan bertarung untuk merebut hati masyarakat Tabanan di kabupaten yang dikenal sebagai lumbung berasnya Bali yang identik dengan pertanian atau padi. Tagline yang diusung Paket PADI adalah Tabanan Baru, Tabanan Maju Menuju Tabanan SEJATI: Sejahtera Jaya dan Shanti dengan visi Ngardi Loka Hita Tabanan.

Dengan terbitnya surat rekomendasi tersebut Putrayadi selaku Ketua Tim Penjaringan dan Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Tabanan  menyampaikan ucapan terima kasih  kepada semua Petugas Penjaringan, para Bacalon yang telah mendaftarkan diri di Partai NasDem, dan kepada pengurus di DPW Partai NasDem Bali dan DPP Partai NasDem atas kesigapan yang dipersembahkan kepada kader Partai NasDem untuk melakukan perubahan dan pembaharuan demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Tabanan.

Untuk diketahui dalam ajang perhelatan Pilkada Serentak Tabanan tahun 2020 sebanyak 3 partai telah solid berkoalisi yakni Golkar, NasDem dan Demokrat untuk memenangkan Paket “PADI”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close