Bisnis

Kementan gandeng Gapki antisipasi penyebaran COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) menyalurkan bantuan berupa masker dan sabun.dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

Bantuan berupa 8000 helai masker dan 10.000 batang sabun mandi tersebut diserahkan Sekretaris Jenderal GAPKI, Kanya Laksmi Sidharta kepada Dirjen Perkebunan Kementan Kasdi Subagyono di Gedung Kementerian Pertanian Jakarta, Kamis.

Menurut Kanya, masker dan sabun untuk saat ini menjadi kebutuhan mendasar di tengah mewabahnya virus Covid-19.

“Semoga bantuan (masker dan sabun) yang diberikan dapat bermanfaat untuk pencegahan virus Covid-19,” katanya.

Selain bantuan masker dan sabun dari Gapki, pada kesempatan yang sama produsen sawit Musim Mas juga menyerahkan sebanyak 10.000 batang sabun kesehatan.

Dirjen Perkebunan Kasdi Subagyono menyatakan mengapresiasi kepedulian kalangan pelaku usaha terhadap upaya pencegahan menyebarnya virus corona dengan memberikan bantuan berupa masker dan sabun.

“Bantuan ini, akan kami salurkan pada pihak yang berhak menerima,” katanya.

Menurut dia, mereka yang akan menerima bantuan yaitu pihak internal karyawan di lingkungan Direktorat Jenderal Perkebunan serta eksternal yang dialokasikan di luar lembaga tersebut.

“Apa yang kami miliki dan yang akan dibagikan (masker dan sabun) mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lain,” ujarnya.

Menurut Kasdi, Kementerian Pertanian tidak hanya pada posisi untuk menindaklanjuti penyaluran bantuan, tetapi sebagai Social Safety Net sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Upaya ini sebagai bagian dari jejaring yang sifatnya membantu, jadi tidak ada embel-embel (maksud) tertentu. Kendati bantuan ini kecil tetapi maknanya cukup besar,” ujar Kasdi.
 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close