Kesehatan

Kemarin, pesan Andrea Dian hingga uji klinis kandidat obat corona

Jakarta (BBN INDONESIA) – Pesan Andrea Dian untuk mereka yang berjuang melawan COVID-19, Tompi ungkap nama Trio Lestari diajukan Glenn Fredly, industri otomotif berharap pada kalangan atas, hingga “hydroxychloroquine” diuji klinis pada manusia, menjadi berita kemarin dari kanal Hiburan, Tekno, Otomotif dan Lifesytle yang layak dibaca.

1. Pesan Andrea Dian untuk mereka yang berjuang melawan COVID-19

Selebritas Andrea Dian yang telah sembuh setelah menjalani perawatan akibat terkena virus corona COVID-19 menyampaikan pesan kepada para penderita yang kini masih berjuang.

Melalui akun YouTube pribadinya, Sabtu, Andrea yang ditemani sang suami, Ganindra Bimo, berpesan kepada para pasien COVID-19 untuk tetap berpikir positif sebagai kunci untuk kesembuhan.

2. Tompi ungkap nama Trio Lestari diajukan oleh Glenn Fredly

Penyanyi Tompi mengungkapkan bahwa nama grup Trio Lestari mulanya diajukan oleh Glenn Fredly, yang juga tergabung dalam trio yang mengusung genre jazz dan pop itu.

3. Google-Apple buat pelacak penyebaran corona, jangkau 1/3 warga dunia

Dua rival kuat industri teknologi dunia, Google dan Apple, berkolaborasi untuk membuat sistem pelacak penyebaran virus corona baru (COVID-19) yang berpotensi menjangkau sepertiga populasi dunia.

Apple dan Google akan menambahkan teknologi ke platform smartphone mereka yang akan mengingatkan pengguna jika mereka melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi Covid-19.

4. Dampak corona, industri otomotif hanya berharap pada kalangan atas

Pandemik virus corona baru (COVID-19) yang melanda dunia dan Indonesia memberikan dampak buruk pada berbagai sektor, termasuk industri otomotif.

Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Tauhid Ahmad menilai industri otomotif kini hanya bisa berharap dari kalangan menengah ke atas. Sedangkan kalangan menengah ke bawah sudah kesulitan.

5. Kandidat obat corona, “hydroxychloroquine” diuji klinis pada manusia
​​​​​​​

Kandidat obat untuk pasien virus corona baru atau COVID-19, hydroxychloroquine diuji klinis pada manusia pada pekan ini, menurut National Institute of Health (NIH) di Amerika Serikat.

NIH, seperti dilansir Medical Daily, mengatakan uji klinis hydroxychloroquine dimulai dengan melibatkan peserta yang terdaftar di Vanderbilt University Medical Center di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close