Bisnis

Kemarin, pejabat negara tidak dapat THR hingga diskon BBM ojek daring

Jakarta, 15/4 (BBN INDONESIA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (14/4), mulai dari Presiden dan pejabat negara lainnya tidak akan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) pada 2020 untuk menangani dampak COVID-19, hingga program khusus dari Pertamina yang memberikan potongan harga BBM sampai 50 persen untuk ojek daring.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Menkeu: Presiden, wapres, pejabat negara tidak dapat THR

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan presiden, wakil presiden, anggota DPR dan pejabat negara lainnya tidak akan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) pada 2020.

“Sesuai instruksi Presiden bahwa THR untuk presiden, wapres, para menteri, anggota DPR, MPR, DPD, kepala daerah, anggota DPRD, eselon 1 dan 2 tidak dibayarkan THR-nya,” kata Sri Mulyani di kantornya di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

2. Kemenparekraf sediakan 100 kamar hotel tambahan bagi tenaga medis RSCM

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali bekerja sama dengan industri pariwisata untuk menyediakan 100 kamar hotel berikut fasilitas akomodasi dan transportasi bagi tenaga medis di RSCM sebagai salah satu rumah sakit rujukan COVID-19.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa mengatakan, akomodasi tambahan tersebut diperuntukkan bagi 200 tenaga kesehatan dari RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, salah satu rumah sakit rujukan pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

3. Pemerintah siapkan langkah atasi pengangguran akibat COVID-19

Pemerintah Indonesia telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengatasi pengangguran atau pekerja yang kehilangan pekerjaan akibat wabah COVID-19.

Menteri Keuangan Sri Mulyani seusai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna dengan Presiden RI Joko Widodo, Selasa, mengatakan sebagai langkah jangka pendek Pemerintah telah menaikkan anggaran Kartu Pra Kerja.

Baca selengkapnya di sini

4. Dewan eksekutif IMF setujui keringanan utang segera untuk 25 negara

Dewan eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) telah menyetujui keringanan utang segera untuk 25 negara anggota sebagai bagian dari tanggapannya untuk membantu mengatasi dampak pandemi COVID-19.

“Ini memberikan hibah kepada anggota kami yang paling miskin dan paling rentan untuk menutupi kewajiban utang IMF mereka untuk fase awal selama enam bulan ke depan dan akan membantu mereka menyalurkan lebih banyak sumber daya keuangan mereka yang langka ke arah upaya darurat medis yang penting dan upaya bantuan lainnya,” Kristalina Georgieva, direktur pelaksana IMF, mengatakan Senin (13/4/2020) dalam sebuah pernyataan.

Baca selengkapnya di sini

5. Pertamina berikan diskon 50 persen untuk ojek online

Pertamina meluncurkan program khusus untuk para Ojek Online berupa cashback saldo LinkAja untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina hingga potongan harga 50 persen.

Program Berbagi #berkahdirumah ini memberikan cashback 50 persen dengan maksimal nilai Rp15.000 per hari yang bisa didapatkan oleh 10.000 pengemudi Ojek Online setiap harinya.

Baca selengkapnya di sini


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close