Bisnis

Kemarin, koordinasi kuat tol laut sampai PLN turunkan tarif listrik

Jakarta (BBN INDONESIA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (1/10) kemarin, mulai dari Tol laut perlu koordinasi kuat agar bisa efisien hingga PLN turunkan tarif listrik hingga Desember.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Luhut: Tol laut perlu koordinasi kuat agar bisa efisien

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan Program Tol Laut memerlukan sinergi yang kuat antara semua pemangku pemangku kepentingan, baik di pusat, maupun daerah.

“Memang perlu koordinasi, semisal jadwal kapal yang harus semua pihak ketahui. Jadi lebih tahu dari awal, agar barang yang diangkut itu bisa efisien, jadwal kapal itu bisa diberikan dengan jelas. Agar Kemenhub buat jadwal yang fix,” katanya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergi Kelembagaan Tol Laut dan Sislognas yang digelar secara virtual.

2. Selain tenaga medis, pekerja 18-59 tahun dapat prioritas vaksin COVID

Pemerintah menyatakan selain tenaga medis dan masyarakat yang bekerja di fasilitas medis, pekerja berusia 18-59 tahun akan menjadi prioritas selanjutnya untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam rapat koordinasi persiapan program vaksinasi yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

3. Teten siapkan model bisnis koperasi mirip korporasi

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyatakan telah menyiapkan model bisnis bagi koperasi pangan untuk masuk dalam skala bisnis layaknya korporasi agar koperasi semakin berdaya saing sekaligus guna mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Model bisnis ini diharapkan bisa diadopsi dan direplikasikan oleh koperasi-koperasi pangan di Indonesia,” kata Teten Masduki di Jakarta.

4. Arya Sinulingga ungkap surat Erick Thohir kepada Menteri ESDM soal PLN

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir menyurati Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk membantu kinerja PT PLN (Persero).

“Mengenai surat Pak Menteri Erick ke ESDM dan BKPM itu memang benar. Surat Pak Menteri itu bukan berarti bahwa PLN kondisinya parah,” ujar Arya Sinulingga di Jakarta.

5. Hari ini, PLN turunkan tarif listrik hingga Desember

PT PLN (Persero) menurunkan tarif listrik terhitung per hari ini hingga Desember 2020, sesuai dengan arahan Menteri ESDM Arifin Tasrif terkait penurunan tarif adjustment untuk pelanggan golongan rendah.

Executive Vice President Communication and CSR PLN, Agung Murdifi di Jakarta, mengungkapkan listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini, seluruh aktivitas masyarakat ditopang oleh pasokan listrik.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close