Friday, 18-06-2021
Hukum

Kemarin, 100 kilogram sabu-sabu hingga kasus Asabri

Jakarta (BBN INDONESIA) – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada hari Senin (19/4) disiarkan BBN INDONESIA dan masih layak dibaca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Polri jadikan penilaian ICW untuk bekerja lebih baik

Pimpinan Polri menjadikan penilaian Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai masukan untuk bekerja lebih baik dalam menangani perkara tindak pidana korupsi.

“Ya, tentunya masukan dari ICW perlu kami hargai, Polri menghargai itu sebagai masukan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

2. KPK cegah Advokat Lucas keluar negeri terkait kasus TPPU di MA

KPK mengirimkan surat permintaan cegah untuk bepergian keluar negeri atas nama Lucas terkait dengan penyidikan perkara korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Mahkamah Agung (MA).

“KPK terhitung sejak 8 April 2021 telah mengirimkan surat ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI untuk melakukan pelarangan ke luar negeri terhadap satu orang terkait dalam pengembangan penyidikan perkara dugaan korupsi dan TPPU dalam perkara pengurusan perkara di MA 2012—2016,” kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

3. Terdakwa pemalsu tandatangan Menteri Lutfi dituntut penjara

Jaksa penuntut umum (JPU) menjatuhkan tuntutan penjara kepada empat terdakwa pemalsu tanda tangan Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi dan rekannya Ali Said saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Senin.

“Keempat terdakwa terbukti secara sah melakukan tindak pidana yang melanggar Pasal 266 KUHP juncto Pasal 45 KUHP. Bahwa tanda tangan Muh Lutfi dan Ali Said yang diuji di Lab Forensik Makassar, berbeda dan nonidentik,” kata JPU Herlina Rauf di hadapan majelis hakim yang dipimpin Kelik Tri Margo.

Selengkapnya baca di sini

4. TNI AL amankan 100 kg sabu dan ekstasi di perairan Asahan

TNI AL mengamankan 100 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi yang diduga dibawa dari Malaysia di perairan Muara Sungai Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI A.Rasyid, dalam konferensi pers di Belawan, Senin, mengatakan bahwa petugas gabungan TNI AL mendapat informasi adanya transaksi narkoba di perairan Pulau Jemur dan Rokan Hilir Provinsi Riau oleh sebuah kapal nelayan yang akan dibawa masuk ke Kota Tanjung Balai.

Selengkapnya baca di sini

5. Kejagung sita Goodway Hotel di Batam terkait Asabri

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung kembali melakukan penyitaan terhadap aset milik tersangka kasus dugaan korupsi di PT Asabri, berupa hotel di wilayah Batam, Kepulauan Riau.

“Progres hari ini ada tambahan baru penyidik melakukan penyitaan terhadap Hotel Goodway di Batam,” kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Senin.

Selengkapnya baca di sini


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button