Internasional

KBRI Mexico City undang komedian Tanah Air meriahkan HUT RI

Jakarta (BBN INDONESIA) – Kedutaan Besar RI di Mexico City mengundang seorang komedian asal Indonesia guna memeriahkan perayaan peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia  yang diselenggarakan secara virtual bersama para warga negara Indonesia (WNI) di Meksiko, El-Salvador, Guatemala dan Belize.

Menurut keterangan tertulis KBRI Mexico City yang diterima di Jakarta, Selasa, pihak KBRI mengundang stand-up comedian asal Indonesia Pandji Pragiwaksono untuk menghibur para WNI melalui penampilannya.

Selain menghibur, Pandji juga menyelipkan pesan pemahaman kepada para warga negara asing yang turut berpartisipasi, terkait bagaimana mengenal karakter orang Indonesia.

“Dengan lawakannya, Pandji menjelaskan bahwa orang Indonesia jika berada di luar negeri merupakan orang yang tangguh dan mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi,” demikian KBRI Mexico City.

Selain mengundang komedian tersebut, KBRI juga menghadirkan hiburan dari Juan Anaya, seorang penyanyi Meksiko dengan genre ranchera, music khas Meksiko yang biasa dinyanyikan oleh grup mariachi.

Dia membawakan tiga lagu karya penyanyi Jose Alfredo Jimenze bertajuk Si Nos Dejan, Voz de la Guitarra Mia, dan En el Ultimo Trago yang memberikan warna tersendiri dalam perayaan tahunan itu.

Acara melalui platform daring tersebut digelar usai penyelenggaraan peringatan HUT ke-75 RI  oleh jajaran KBRI Mexico City, ITPC, dan juga perwakilan Indonesia Diaspora Network yang bertempat di halaman KBRI Mexico City.

Suasana upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 RI  di KBRI Mexico City. (BBN INDONESIA/HO-KBRI Mexico City)

Peringatan di KBRI itu juga dilengkapi dengan kepung tumpeng, yang diselenggarakan setelah upacara selesai.

Dubes RI, Cheppy T. Wartono memberikan potongan tumpengnya kepada perwakilan Indonesia Diaspora Network dan salah satu staf KBRI yang akan mengakhiri masa tugasnya.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat WNI yang berada di Meksiko, El-Salvador, Guatemala dan Belize untuk tetap waspada dengan penyebaran virus COVID-19 dan tetap semangat serta berkreativitas tinggal di negara yang jauh dari tanah air ini,” pesan Dubes Cheppy.

Sebelumnya KBRI Mexico City telah menyelenggarakan 5 jenis lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang diperuntukkan bagi WNI dan warga negara asing (WNA) di Meksiko, El-Salvador, Guatemala dan Belize.

Lima jenis lomba tersebut mencakup lomba “Family Poco-Poco/Gemu Famire Dance” secara daring bagi para WNI; lomba menggambar dan mewarnai daring untuk WNI anak-anak; lomba pengiriman video menarik untuk WNI; lomba pengiriman video menarik untuk WNA dan; lomba pengiriman video pendek TikTok untuk anak-anak.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close