Hukum

Kapolda Sumbar bagikan bahan pokok bantu warga terdampak COVID-19

Padang, (BBN INDONESIA) – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto membagikan bahan pokok makanan di dua lokasi di Kota Padang untuk membantu warga memenuhi kebutuhan mereka saat menghadapi pandemi COVID-19

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Rabu, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga memenuhi kebutuhan saat adanya pembatasan sosial dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kita paham adanya pembatasan sosial ini membuat warga terdampak secara ekonomi terutama mereka yang berpenghasilan harian,” kata dia.

Selain bahan pokok, kata dia, Polda Sumbar juga membagikan masker kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Kebijakan menggunakan masker sudah diberlakukan dan kita bantu masyarakat untuk memilikinya,” kata dia.

Ia mengatakan, untuk lokasi pembagian bahan pokok dilakukan di Jalan Samudera Kota Padang dan kawasan Alang Lawas Kota Padang.

“Kita sasar masyarakat yang berekonomi lemah untuk membantu mereka. Semoga bantuan ini dapat membantu kehidupan mereka dalam menghadapi kondisi ini,” kata dia.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi, edukasi, dan pemahaman kepada warga untuk menjalankan instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam menghadapi COVID-19.

“Pelarangan kegiatan berkumpul dan pemberlakuan pembatasan sosial harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus,” kata dia.

Selain itu, Polda Sumbar juga bekerja sama dengan Korem/032 Wirabraja membuat dapur umum TNI-Polri di bawah Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang.

“Dapur itu membagikan makanan berupa nasi bungkus untuk masyarakat di sekitar,” kata dia.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close