Hukum

Kapolda NTT bagikan ratusan paket sembako kepada warga di perbatasan

Kupang (BBN INDONESIA) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Hamidin membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 di Motamasin, Kabupaten Malaka yang berbatasan dengan Timor Leste.

Kapolda NTT di Motamasin, Kamis, mengatakan bahwa ratusan paket sembako itu diberikan khusus kepada warga di perbatasan yang terdampak COVID-19.

“Dampak dari COVID-19 ini sangat signifikan khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu . Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga di perbatasan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pembagian sembako itu merupakan aksi sosial yang dilakukan oleh Polda NTT untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat di perbatasan yang dilakukan melalui Polda NTT.

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu ini berupa beras, mi instan, kopi, gula, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang telah dikemas dalam paket.

Pada kesempatan itu Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat di perbatasan Indonesia-Timor Leste itu untuk tetap menaati protokol kesehatan.

“Taati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya,” ujar jenderal polisi bintang dua itu.

Pada kesempatan itu, Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol Sudaryono juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Polres Malaka. APD tersebut diterima oleh Kapolres Malaka AKBP Albert Neno di Mapolres Malaka.

Pemberian APD tersebut merupakan wujud kepedulian Biddokkes Polda NTT kepada personel Polri yang melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close