Bisnis

Kalangan swasta salurkan APD untuk tenaga medis tangani COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Kalangan swasta turut membantu pemerintah dalam upaya menangani wabah viru corona (COVID-19) di Indonesia diantaranya dengan menyalurkan berbagai perlengkapan untuk tenaga medis.

Salah satunya yakni Bentoel Group yang menyalurkan bantuan berupa baju alat pelindung diri (APD) 3.600 buah, masker sebanyak 22.000 lembar, kaca mata pelindung sebanyak 1.200 buah, sarung tangan medis sebanyak 5.850 pasang, serta hand sanitizer dengan jumlah total 10.000 liter.

Presiden Komisaris Independen Bentoel Group Hendro Martowardojo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu mengatakan seluruh bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kami semua sangat berterima kasih kepada BNPB dan seluruh petugas medis di rumah sakit-rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia yang sedang bekerja keras dan berada di garis terdepan dalam penanganan kasus COVID-19,” ujarnya.

Distribusi barang-barang tersebut nantinya akan diatur oleh BNPB dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID– 19.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk turut berkontribusi dalam penanganan wabah virus COVID-19 yang telah meluas di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Bantuan berupa perlengkapan untuk tenaga medis tersebut dipilih mengingat semakin langkanya ketersedian barang-barang tersebut di pasaran, sementara kebutuhan para petugas medis akan perlengkapan tersebut terus meningkat di tengah pertumbuhan jumlah kasus COVID-19 yang signifikan di berbagai daerah di Indonesia.

Selain di Jakarta, bantuan berupa masker dan hand sanitizer juga diserahkan untuk Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Malang serta ke beberapa rumah sakit rujukan untuk COVID-19 di Malang.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close